HEADLINE

LPMP NTT Pantau UNBK SMA di Malaka. Bana: Tahun 2019 Semua SMA Wajib Jalankan UNBK

Isak Bana

BETUN, Kilastimor.com-Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK tingkat SMA di Kabupaten malaka.

Isak Bana, staf Seksi Pemetaan Mutu dan Supervisi LPMP NTT ketika ditemui media, Selasa (10/4) di halaman sekolah SMUN 1 Malaka Barat mengatakan, hari ini pihaknya melakukan pemantauan pelaksanaan UNBK di Kabupaten Malaka, karena ada tiga SMU yang melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.

Isak menambahkan, ketiga sekolah tersebut diantaranya SMU Negeri 1 Malaka Barat, SMA Sinar Pancasila Betun dan , SMA Negeri Biudukfoho.

“Kita berharap supaya dalam beberapa hari kedepan, pelaksanaan UNBK berjalan baik dan tidak ada gangguan teknis baik gangguan jaringan internet maupun gangguan jaringan listrik selama pelaksanaan ujian,” jelasnya.

Selain melakukan pantauan penyelenggaraan UNBK di ketiga sekolah tersebut, LPMP NTT juga memantau pelaksanaan ujian manual di beberapa SMU dan SMK yang ada di Kabupaten Malaka.

Dirinya melanjutkan, untuk tahun 2019 SMA diwajibkan untuk menyelenggarakan UNBK dan tidak ada lagi ujian manual.

Untuk sekolah yang belum miliki fasilitas penunjang seperti wiFi dan komputer atau laptop disarankan untuk bergabung dengan sekolah-sekolah terdekat.

Karena sejak beberapa tahun lalu, pemerintah sudah memberikan bantuan fasilitas penunjang seperti wiFi dan komputer kepada beberapa sekolah.
Rata-rata bantuan laptop dari pemerintah kepada setiap sekolah sekitar 40 unit. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top