HEADLINE

Masjid Agung Al – Jihad Betun Diresmikan. SBS: Pemda Malaka Dukung Semua Kegiatan Keagamaan

Bupati Malaka resmikan Masjid Al-Jihad Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Masjid Agung Al-Jihad Betun, diresmikan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran MPH, Selasa (17/4/2018).

Ustad Safryati dalam sambutannya mengatakan, Masjid Agung Al-Jihad Betun merupakan salah satu tempat ibadah bagi umat muslim yang berada di Kabupaten Malaka khususnya Kota Betun.

Sebagai tempat ibadah papar dia, tentunya menjadi tempat bagi umat muslim untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat religius.

Lanjut Kepala Tabir Masjid Agung Al – Jihad Betun ini, selain menjadi tempat ibadah, masjid ini juga menjadi icon religius bagi masyarakat Malaka, karena akan menarik simpati wisatawan lokal maupun manca negara untuk melakukan Wisata Religius di Masjid Agung Al-Jihad Betun.

Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran (SBS) dalam sambutannya mengatakan rumah Tuhan itu merupakan tempat bagi semua orang yang percaya kepada yang Maha Kuasa.

Untuk itu, dirinya sebagai pimpinan wilayah ini tentunya sangat mendukung semua jenis kegiatan keagamaan yang dilakukan umat muslim di Kabupaten Malaka.

“Kita sebagai pemerintah dukung kegiatan umat Muslim di Kabupaten Malaka, sehingga tidak ada diskrimanasi antar sesama earga negara Indonesia,” paparnya.

Lanjut Bupati Stef, di Kabupaten Malaka terdapat umat dari berbagai agama yang dianut, seperti Katolik, Kristen Protestan, Hindu, Budha dan agama Islam.

Walaupun berbeda keyakinan tapi mereka adalah warga negara Indonesia termasuk Kabupaten Malaka.

Oleh karena itu, sebagai kepala daerah pihaknya akan selalu mendukung semua aktifitas keagamaan yang dilakukan oleh masing-masing umat di daerah ini.

Ia berharap, sikap nasionalisme dan toleransi antar umat beragama di wilayah Malaka terus dijaga demi keutuhan dan ketentaraman hidup sebagai warga negara Indonesia, yang menjunjung tinggi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top