HEADLINE

Siswa Terlibat Lakalantas, Kasek SMA Sinar Pancasila Betun Minta Anak Sekolah Tertib di Jalan

Debora Bulu

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Sekolah SMA Sinar Pancasila Betun, Debora Bulu menghimbau kepada anak muridnya agar berhati-hati saat berkendara, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
Hal ini diungkapkan sang Kasek terkait salah satu siswa sekolahnya, yang berinisial YM (18) terlibat kecelakaan.

Debora Bulu saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, terkait lakalantas yang menimpah muridnya, masih ditangani Polsek Malaka Tengah. Dirinya berharap pihak terkait berupaya untuk mencari solusi, sehingga siswanya tersebut bisa mengikuti ujian nasional nanti.

“Siswa itu masih dibawah umur. Saya sebagai kepala sekolah memohon agar pihak keamanan dalam hal ini kepolisian dan pihak korban bisa ambil kebijakan karena siswanya harus mengikuti ujian,” paparnya.

Dirinya berharap semua bisa diurus secara kekuargaan, sehingga mental siswanya tidak tergangu dalam menghadapi UNBK 9 April nanti.

“Ini ujian baru buat mereka, karena Ujian Nasianal Berbasis Komputer. Jadi segera diurus secara kekeluargaan,” tuturnya.

Sementara itu, Kapolsek Malaka Tengah AKP Rinaldi Hustomo membenarkan hal itu. Dia menjelaskan pada Senin (2/4) malam terjadi kecelakaan lalulintas dimana salah seorang pengendara sepeda motor dengan kecepatan tinggi menabrak salah seorang pejalan kaki di Dusun Bakateu -Desa Wehali.

Dikatakan, pengendara sepeda motor atas inisial YM, usia 18 tahun mengemudikan sepeda motor dengan kecepatan tinggi dan kurang hati-hati, sehingga menabrak korban pejalan kaki atas inisial AS yang sedang menyeberang jalan di daerah Bakateu. Akibatnya korban luka-luka.

Rinaldi Hastomo meminta warga Kecamatan Malaka Tengah tertib berlalulintas dan dilengkapi dokumen kendaraan.

“Salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalulintas karena pengendara tidak tertib dijalan, suka ngebut dan tidak dilengkapi dokumen resmi seperti SIM dan surat kendaraan,” pungkasnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top