HEADLINE

Tim Kemen-PUPR Kunjungi Desa Binaan OASE di Malaka

Tim Kemen-PUPR pose bersama warga Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Tim Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) RI melalui Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Karya, Rina Farida, mengunjungi dua desa binaan di Kabupaten Malaka yang diintervensi langsung Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja Jokowi-JK.

Adapun dua desa yang dikunjungi yakni Desa Barada dan Desa Alas Selatan.

Dalam kunjungannya ke Desa Barada, Kecamatan Malaka Tengah, Selasa (17/4) Rina Farida menjelaskan, kunjungannya ke Malaka untuk melakukan monitoring terhadap pelaksanaan program pembangunan jalan raya dan sarana air bersih yang sedang dikerjakan.

“Kedatangan kami ke sini untuk memantau secara langsung pekerjaan yang sementara dilakukan seperti jalan raya, air bersih berkaitan dengan penetapan Desa Barada sebagai Kampung Sejahtera oleh Pemerintah Pusat,” ujarnya.

Menurutnya, setelah didatangi langsung Tim OASE yang beranggotan istri para Menteri Kabinet Kerja, November 2017 lalu, pihak Kemen-PUPR diserahi tugas dan tanggung jawab untuk bantuan kepada masyarakat berupa rehabilitasi rumah warga, pengadaan fasilitas pengelolaan persampahan untuk desa.

Untuk fasilitas pengelolaan sampah, Kementerian juga akan memberikan stimulan berupa pembuatan Tempat Pembuatan Akhir (TPA) dan sepeda motor pengangkut sampah.

“Oleh karena itu kita sangat konsen dengan tugas dan tanggung jawab itu sehingga selesai tepat pada waktunya. Dan kehidupan masyarakat di desa dapat meningkat,” ungkapnya.

Mendampingi Direktur Pengembangan Kawasan Permukiman Ditjen Karya Kementerian PUPR yakni Asisten 1 Setda Malaka, Zakarias Nahak, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana Kabupaten Malaka, Yosefina Bete Manek, Pelaksana Tugas Kadis Sosial Kabupaten Malaka, Rofinus Seran Bria, Camat Malaka Tengah Eduardus Bere Atok dan Kepala Desa Barada. (*/ferdy talok)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top