EKONOMI

Ultah, KSP Pintu Air Datangkan Motivator Muda Asal NTT

Motivator muda asal NTT tengah memberikan motivasi kepada peserta.

KUPANG, Kilastimor.com-Koperasi kredit (Kopdit) Pintu air telah memasuki usia yang ke-23 tahun ini.
Bertepatan dengan itu, sejumlah kegiatan dilakukan selama dua hari 6/4 sampai 7/4/18 di aula Hotel Cahaya Bapa.
Di hari pertama dilakukan seminar sehari, perayaan syukur ekaristi bersama dan pemotongan kue ulang tahun.

Pada kegiatan seminar selain hadirkan pembicara Viktor Nekur, SH, Johanis Agustinus Mboeik, AK,  Drs. Domi Ancis, juga hadir sosok motivator muda Indonesia penerima piagam penghargaan tokoh revolusi mental dari Presiden Indonesia Ir. Joko widodo yaitu Moses Timo Usfinit

Disaksikan media ini, Moses Usfinit putera NTT yang sukses di ibukota mampu membakar semangat dengan “sugestinya” dalam memberikan motivasi dan semangat kerja baik secara tim dan pribadi.

Lebih dari itu di hadapan ratusan pengurus Kopdit Pintu air Moses menegaskan, sejatinya dalam kehidupan manusia ada tiga kekuatan besar yaitu Tuhan, Orang Tua dan Alam Sekitar, sehingga dirinya meminta setiap orang sadar akan tiga elemen kekuatan dalam diri kita masing masing.

Diakhir materi motivasi, terlihat antusiasme dan semangat para peserta seakan tidak puas-puasnya mendengar motivasi dari tokoh motivator muda putera NTT, yang telah mengunjungi 17 negara sebagai motivator muda yang dipercaya memberikan motivasi. Hal ini nampak ketika usai kegiatan ratusan peserta berebutan meminta pengambilan swafoto atau selfie bersama.

Ketua Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano yang ditemui media ini usai gelar seminar sehari mengucapkan terima kasih yang memdalam kepada seluruh pengurus baik pengurus pusat maupun pengurus cabang  atas kerja keras dan kerja sama tim yang dibangun selama ini sehingga kopdit pintu air masih tetap eksis hingga saat ini.

Yakobus menginginkan semangat kerja sama dalam sistem ini tetap dibangun dan solid untuk kesuksesan bersama sebagai wujud kepedulian kopdit pintu air  terhadap kehidupan masyarakat NTT yang sejahtera, ia juga mengharapkan agar semangat kerja ini diwariskan kepada anak cucu.

“Sebagai salah satu perintis, pelopor dan penggerak kopdit ini, harapan kami agar kopdit ini diteruskan ke anak cucu, sehingga tidak hanya habis di kita tetapi harus diregenarasikan kepada anak cucu kita,” ungkapnya.

Terkait mendatangkan motivator muda Indonesia, Yakobus mengatakan, semuanya terjadi atas inisiatif pegurus pusat untuk memberi motivasi semangat bekerja tim  pengurus baik pusat maupun cabang juga mereka diupayakan mengenal dirinya sendiri.

Karenanya, secara priadi juga atas nama kopdit dirinya mengucapkan limpah terima kasih kepada motivator putera daerah Moses Timo Usfinit yang bersedia hadir bersama kopdit pintu air.

Vinsensius Deo salah satu pengurus juga peserta dalam seminar sehari memberikan kesan juga pesan khusus kepada Motivator Indonesia ini, agar bisa mempunyai waktu luang dan bertemu lagi nanti.

Terpisah dari itu, Moses Timo Usfinit yang ditemui media ini di Hotel Amaris  mengatakan sejauh ini banyak kegiatannya di NTT yang sudah dilaksanakan dan untuk kegiatan kali ini sasaran hendak dicapai adalah motivasi diri dan motivasi semangat bekerja dalam tim, karenanya Moses yakin bahwa materi yang diberi walau dibatasi waktu setidaknya efektif bagi perkembangan mental pengurus yang bermuara pada suksesnya pintu air ke depan.

Diinformasikan, usai seminar sehari (6/4) dilanjutkan perayaan ekaristi dan pemotongan kue ulang tahun dan hari ini (7/4) dilanjutkan dengan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dihadiri seluruh anggota Kopdit pintu air. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top