HEADLINE

UNBK, SMAN I Malaka Barat Optimis Lulus 100 Persen

Antonius Atok Tahuk

BETUN, Kilastimor.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Malaka berjalan Lancar, pasalnya fasilitas pendukung yang disediakan tidak mengalami gangguan, termasuk di SMAN I Malaka Barat.

Kepala Sekola Menengah Atas Negeri (SMAN) I Malaka Barat, Antonius Atok Tahuk, S.Pd kepada wartawan media ini mengatakan, pelaksanaan UBNK di SMAN I Malaka Barat berjalan aman dan lancar. “Jaringan internet dan listrik tidak terganggu selama ujian,” bilangnya. 

Dikatakan, jumlah peserta ujian pada sekolah yang dipimpinnya, sebanyak 185 siswa. Mereka dibagi dalam tiga sesi yakni, sesi pertama 65 orang, sesi kedua 65 orang dan sesi ketiga 55 orang.

Antonius berharap agar pelaksanaan UNBK di sekolahnya dapat berjalan aman, lancar dan peserta bisa mengikuti ujian sampai hari terakhir.

Menyoal kelulusan, Antonius optimis bahwa tingkat kelulusan di SMAN I Malaka Barat bisa mencapai 100 persen karena sekolah sudah mempersiapkan peserta UNBK secara baik selama ini.

Terpisah, Blandina Luan siswi SMAN Malaka Barat, saat dimintai komentarnya menjelaskan, pihaknya merasa gugup saat berhadapan dengan komputer karena di sekolahnya baru pertama kali menyelenggarakan UNBK.

Lanjut dia, meskipun baru pertama kali ikut UNBK, namun saat dirinya mampu mengerjakan soal ujian.

Menyoal soal UNBK, dia mengatakan soal-soal ujian yang ada gampang-gampang susah alias tidak terlalu sulit. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top