HEADLINE

Walau Minim Komputer, SMA Sinar Pancasila Betun Sukses Jalankan UNBK

Siswa SMA Sinar Pancasila Betun ikut UNBK.

BETUN, Kilastimor.com-Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Swasta Diakui Sinar Pancasila Betun berjalan lancar.

Kepala Sekolah SMA Sinar Pancasila Betun, Debora Bulu, ketika dikonfirmasi media ini usai ujian sesi pertama, Selasa (10/4/2018) mengatakan, sejak UNBK digelar hari pertama hingga saat ini di SMA Sinar Pancasila Betun berjalan lancar. Pasalnya semua fasilitas yang disediakan tidak mengalami gangguan saat ujian berlangsung.

Lanjut dia, SMA Sinar Pancasila Betun merupakan salah satu dari tiga sekolah di Kabupaten Malaka yang menyelenggarakan UNBK. “Untuk Fasilitas Listrik tidak mengalami gangguan saat ujian berlangsung, karena kami didatangi langsung kepala Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Betun, dan kami juga menyiapkan genset untuk mengantisipasi apabila terjadi pemadaman listrik kemudian untuk jaringan internet, sejak awal simulasi hingga sàat ujian berlangsung tidak mengalami gangguan karena pihak sekolah menerima bantuan WIFI gratis dari kementerian,” ungkapnya.

Komputer atau laptop yang disediakan untuk UNBK bilang dia, terdapat 25 Unit komputer. Tetapi karena jumlah peserta ujian sebanyak 207 orang, maka sistem ujiannya kita bagi dalam tiga sesi. Sesi pertama 70 orang, sesi kedua 70 orang, dan sesi ketiga 67 orang.

Untuk diketahui, total jumlah siswa SMA Sinar Pancasila Betun yang namanya terdaftar sebagai peserta UNBK sebanyak 210 orang, namun tiga orang Droup Out (DO) atau Mundur tanpa Berita sebelum ujian berlangsung. Sehingga jumlah siswa yang mengikuti ujian hanya 207 orang.(adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top