HEADLINE

Warga Silawan Berbenah Jelang BBGRM Tingkat Provinsi 27 April Nanti

Pos Lintas Batas Negara, Motaain, Silawan.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur akan melaksanakan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Provinsi NTT ke-15 pada, Jumat (27/4/2018) mendatang di Motaain, Desa Silawan, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Silawan Ferdinandus Mones Bili kepada awak media pada, Rabu (11/4/2018).

Ferdi menjelaskan, BBGRM yang akan dilaksanakan di Perbatasan RI-RDTL tersebut dirangkai juga dengan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-46, Hari Keluarga (Harga) ke-25, dan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-4 tingkat Provinsi NTT Tahun 2018.
Semua rangkaian kegiatan tersebut akan dimulai pada 20 April 2018.

Ditegaskan, Pemerintah Desa Silawan telah siap menjadi tuan rumah untuk melaksanakan berbagai kegiatan tersebut. Pemerintah Desa Silawan juga akan menggandeng masyarakat, Satgas Pamtas Sektor Timur Pos Motaain dan mahasiswa KKN Undana Kupang.

“Kami sudah memulai persiapannya sejak tanggal 10 April kemarin, berupa pembersihan lingkungan di lokasi kegiatan BBGRM,” ujarnya.

Dijelaskan, kegiatan gotong royong yang dilaksanakan meliputi pengecatan pagar dengan warna merah putih dari Dusun Webenahi sampai dengan Motaain, termasuk pembenahan pantai Motaain yang menjadi pusat kegiatan BBGRM.

“Pembersihan lingkungan yang dilaksanakan secara gotong royong ini akan berlangsung hingga satu minggu ke depan,” tutur Ferdi.

Ferdy berharap dengan adanya kegiatan BBGRM di Desa Silawan, dapat membangkitkan kembali semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam membangun Desa Silawan yang lebih baik lagi. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top