HEADLINE

Aliansi Anti Radikalisme dan Terorisme, Gelar Aksi Damai Kefamenanu

Aksi damai tolak terorisme dan radikalisme di Kefamenanu.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Aktivis Kefamenanu, Kabupaten TTU, yang terdiri dari PMKRI Cabang Kefamenanu, GMNI cabang Kefamenanu, Pemuda GMIT Klasis TTU bersama Ansor-Banser, PCNU TTU dan sejumlah tokoh agama, menggelar aksi di Bundaran KM 9 Kefamenanu.

Kegiatan aksi yang dilakukan oleh beberapa elemen ini, sebagai bentuk solidaritas atas aksi teroris beberapa hari terakhir di Jakarta, Surabaya dan sejumlah daerah lain.

Tindakan pemboman yang dilakukan para teroris merupakan tindakan yang biadab dan keji, karena merenggut nyawa orang yang tidak bersalah.

Pemuka Agama Islam, Bambang Cahyono yang ditemui Kilastimor.com, Rabu (16/05/2018) mengatakan, perbuatan para teroris adalah perbuatan yang paling keji dan biadab. Aksi damai ini sebagai bentuk doa bagi para korban pemboman di Jakarta dan Surabaya serta bentuk dukungan kepada pemerintah, aparat keamanan dan masyarakat Indonesia khususnya di kabupaten TTU, untuk tetap menjaga kerukunan hidup.

Ditambah, setiap agama tentu diajarkan untuk tidak membunuh sesama manusia, begitu pun ajaran agama Islam. Islam tidak mengajarkan umatnya untuk membunuh, jika umat islam yang tergolong dalam anggota teroris, sesungguhnya mereka telah menganut paham yang berbeda dan menyeleweng dari ajaran agama.
(isto santos).

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top