HEADLINE

Bupati Malaka Beri Kuliah Umum kepada Mahasiswa Pasca Sarjana Undana

Bupati Malaka beri kuliah umum kepada Mahasiswa Pasca Sarjana Undana.

BETUN, Kilastimor-com-Bupati Malaka, Sefanus Bria Seran bersama
Direktur Pasca Sarjana Undana, Prof. Dr. Aloysius Liliweri MS, Ketua Program Studi S2 Ilmu Ternak, Dr. Frangki Talupere, Ketua Prodik Ilmu Hukum/Konflik Hukum Adat, Dr. Karolus Kopong Medan, Ketua Program Studi Kesehatan Masyrakat Dr. Andreas Umbu Roga, Ketua Program Studi Pips/ Perencanaan Tenaga Kerja, Dr. Basri K. Hadir juga Ketua Program Studi Administrasi Publik/Kebijakan Publik, Dr. Adjis A. Djaha, Ketua Program Studi Linguistik Prof. Felix Tans dan Ketua Program Studi Lingkungan/DAS, Dr. Wilem Mela dan Dr. Wilem Jani, yang memberikan kuliah umum kepada 37 Mahasiswa Semester III, Program Pascasarjana Magister Ilmu Administrasi Publik, Universitas Nusa Cendana Kupang.

Kuliah umum itu berlangsung di Pantai Motadikin, Desa Fahiluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Sabtu (12/5/2018).

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran pihaknya begitu memberi perhatian lebih terkait pendidikan di Malaka.
“Kita harus bangkit dalam bidang Pendidikan,” paparnya.

Bupati Malaka mencotohkan, pendidikan di Jepang. Usai bom Hirosima dan Nagasaki, Jepang bangkitkan pendidikan disana dan terbukti kini.

“Disaat Bom Horisima terjadi di Jepang Kaisar pertama kali menanyakan, berapa guru yang masih hidup. Disitulah pendidikan begitu diutamakan dan kini memjadi negara yang luar biasa,” paparnya.

Dengan pendidikan dan sumber daya manusia yang unggul paparnya, tentunya negara dan daerah akan maju juga berkembang pesat dalam semua aspek.

Ia berharap untuk profesor dan doktor yang hadir memberikan kuliah umum, terkait sistem pemerintahan bisa berbagi ilmu dan keterampilan, demi peningkatan SDM mahasiswa, masyarakat NTT, termasuk Malaka.

“Mahasiswa kebanyakan PNS dan tesisnya terkait sistem pemerintahan. Semoga bisa memberi manfaat lebih,” tuturnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top