HEADLINE

Cegah Pelanggaran Pilgub NTT, Panwaslu TTU Adakan Sosialisasi

Panwaslu TTU gelar sosialisasi.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Upaya mencegah tindak pelanggaran Pilgub Nusa Tenggara Timur (NTT), maka Panwaslu Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), mengadakan sosialisasi pengawasan Pilgub NTT di Hotel Victory 2, Kefamenanu.

Sosialisasi pengawasan pemilihan bagi stakeholders tingkat kabupaten TTU dihadiri beberapa elemen-elemen seperti para camat, para kepala desa dan tim relawan parpol.

Martinus Kolo, Ketua Panwaslu yang dijumpai media ini Selasa (1/05/2018), mengatakan bahwa pihaknya menyelenggarakan sosialisasi ini selama sehari, dengan tujuan untuk mengghindari tindakan kecurangan atau pelanggaran yang sering terjadi dalam menggunakan hak pilih.

Ditambahkan, hingga kini tercatat 13 kasus di TTU jelang Pilgub NTT salah satunya adalah merusak spanduk/baliho pasangan Harmoni. Maka dari itu dengan adanya sosialisasi ini bisa menanggulangi angka pelanggaran saat masyarakat menggunakan hak suaranya.

Ia juga berharap agar aturan dan batasan-batasan yang ada bisa terlaksana, sehingga tidak ada tindakan kecurangan dalam pilgub NTT yang dilaksanakan 27 juni nanti.

Terkait dengan pelanggaran yang tercatat 13 kasus di TTU urai dia, sudah direkomendasikan kepada Bupati TTU untuk diproses. (isto santos)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top