HEADLINE

Dua ASN TTU Diduga Kuat Terlibat Politik Praktis

Yakobus Taek Amfotis

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Dua Aparatur Sipil Negara (ASN) TTU, oleh Panwaslu TTU diduga terlibat dalam politik praktis.

Dua ASN itu masing-masing, BT dan AMN. BT merupakan pengawai pada Sekretariat Dewan (Setwan) TTU dan AMN pengawai Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) TTU.

Menurut Panwaslu TTU, kedua ASN itu telah memenuhi semua unsur terlibat dalam politik praktis dan telah melanggar kode etik PNS dan akan direkomendasikan ke pihak ASN untuk ditindaklanjuti.

Sekretaris Daerah TTU, Yakobus Taek Amfotis yang diwawancarai media ini di ruang kerjanya, Kamis (17/05), terkait kasus itu mengatakan, biasanya dari Panwaslu memberikan laporan kepada Bupati, setelah itu baru dipelajari untuk ditindaklanjuti.

“Jika terbukti kedua ASN ini terlibat dalam politik praktis, maka akan diproses sesuai ketentuan-ketentuan hukum yang berlaku,” ungkapnya.

Ia berharap kedepannya agar tidak ada lagi ASN yang terlibat politik praktis. “Sebagai ASN kita hanya bisa menggunakan hak pilih kita bukan terlibat dalam politik praktis yang tentunya mengarah pada kepentingan pribadi,” tandasnya. (isto santos)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top