HEADLINE

Hardiknas Harus jadi Momen Kebangkitan Pendidikan di Malaka

Tyn Seran dan Veroni Bere.

BETUN, Kilastimor.com-Nurdianti Tyn Seran dan Veroni Bere, Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Sinar Pancasila Betun, bahagia karena bisa merayakan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di kampusnya Rabu, 2/5/2018

Menurut Tyn Seran sebagai mahasiswa yang peduli terhadap pendidikan nasional, ada baiknya momen Hardiknas diperingati dengan cara edukatif sederhana, yang berdampak positif bagi lingkungan sekitar.

Tyn Seran melanjutkan, selain melakukan upacara bendera, perlu juga melombakan tarian bidu, likurai, tebe dan tarian kreatif lainya, sebagaimana dilakukan mahasiswa di kampusnya, demi menjaga budaya yang merupakan peninggalan peradaban leluhur.

“Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban kami sebagai mahasiswa yang sedang mengenyam pendidikan di kampus,” ungkap kedua mahasiswi yang berparas cantik itu.

Hal senada diungkapkan Veroni bere. Ketika dijumpai dia menjelaskan, dirinya senang bisa ambil bagian dalam kegiatan Hardiknas tahun ini.

Kedepan hendaknya dilaksanakan lebih meriah oleh pemerintah, dan melibatkan semua stakeholders pendidikan di Malaka.

Dia juga meminta agar momen Hardiknas, menjadi kebangkitan masyarakat Malaka untuk mengutamakan pendidikan, sehingga IPM bisa meningkat dan generasi muda benar-benar punya pengetahuan dan skill.
(pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top