HEADLINE

Immala Malang Ikut Pentas Seni dan Budaya. Mahasiswa Tampilkan Likurai dan Bidu

Anggota Immala Malang sedang menari.

MALANG, Kilastimor.com-Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang, mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur dalam pentas seni budaya dan fashion show yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Muhamadia Malang, Minggu (28/4/2018).

Dalam kegiatan tersebut, IMMALA Malang yang dipimpin oleh Albertus Nahak itu diundang untuk mewakili organisasi daerah se-NTT, yang ada di Malang untuk menampilkan kaloborasi likurai dan bidu dalam satu balutan kreasi budaya.

Pada kesempatan itu, putra-putri Malaka yang bernaung dalam organisasi Immala menampilkan tarian luar biasa. mmMereka melekukan tubuh sesuai irama tihar dengan sangat baik. Penonton terlihat menikmati penampilan budaya Malaka.

Selain menampilakan tarian bidu dan likurai, mereka juga mengikuti fashion show yang di wakili Erny dan Yos Bria. Keduanya terlihat menawan dengan balutan kain tenun Ikat kebanggaan Malaka di saksikan ribuan mata pada aksi mereka di atas panggung semalam.

Selain menampilkan tarian bidu dan likurai Immala juga menyediakan stand organisi daerah (orda) dengan tampilan full budaya Malaka, yang memamerkan kain-kain adat laki-laki dan perempuan beserta selendang dan memajangkan serta memajang foto-foto budaya dari rumah adat, sampai tarian-tarian Tebe, likurai dan bidu.

Kegiatan itu bertemakan “Merawat Kebhinekaan Melalui Kesenian Budaya  Lokal Indonesia dengan Konsep UMM Tempoe Doeloe”. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top