HEADLINE

Inilah Sosok Pemimpin Upacara Hardiknas di Malaka. Jogi: Saya Enam Kali Dipercaya

Apolonaris Jogi

BETUN, Kilastimor.com-Menjadi Pemimpin upacara sungguh suatu tanggung jawab yang tidak mudah, apalagi menjadi pemimpin upacara di hari besar nasional. Setiap pemimpin upacara tentu harus memiliki suara lantang, mental yang kuat dan persiapan yang matang, agar tampil sempurna di saat upacara berlangsung.

Sama halnya yang dialami Apolonaris Jogi, Kepala SDI Harekakae. Dia dipercaya memimpin upacara bendera saat Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Malaka dengan Inspektur Upacara, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Disaksikan media ini, dengan suara lantang dan tampak gagah perkasa, Apolonaris memimpin upacara bendera di Hardiknas.

Kepada media ini dia mengemukakan, dirinya sudah beberapa kali memimpin upacara di Hardiknas. Walau demikian, dirinya tetap mempersiapkan diri baik latihan suara dan tetap menjaga kesehatannya, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan saat upacara berlangsung.

“Saya merasa bangga karena selalu di percaya oleh pemerintah menjadi pemimpin upacara di Hardiknas selama enam kali, mulai dari 2003, 2005, 2007, 2009, 2013 dan 2018,” tuturnya saat di temui media ini saat usai upacara.

Dia mengaku, diri juga merupakan pelatih paramuka di sekolah yang dia pimpinnya. Sehingga terus terbiasa dengan situasi seperti ini. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top