HEADLINE

Kepala Perpustakaan Nasional Sambangi Rumah Baca Anak Bangsa Malaka

Kepala Perpustakaan Nasional kunjungi rumah baca

BETUN, Kilastimor.com-Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, dikunjungi Kepala Perpustakan Nasional Repulik Indonesia M. Syarif Bando, Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi, Frederik Tielman dan Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Malaka, Wendelinus Y. Un, usai Talk Show di Aula Kantor Bupati Malaka, Senin (14/5) kemarin.

Dalam kunjungan tersebut Bando mengatakan, kehadiran dirinya di Rumah Anak Bangsa Malaka ini merupakan salah satu bentuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Untuk itu pihaknya akan bersinergi dengan komunitas literasi.

Sesuai amanat Undang-Undang No 23 Tahun 2014, pemerintah sebagai simulator untuk mendukung penuh komunitas-komunitas yang bergerak dalam literasi.

“Tentunya kami sangat mendukung program-program yang dilakukan oleh Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Malang,” paparnya.

Lanjutnya, dia sangat mengapresiasi Ruma Baca Anak Bangsa Malaka ini. Dia berharap rumah baca ini tumbuh dan berkembang di masyarakat, untuk menjawab kebutuhan masyarakat.

“Perpustakaan Nasional ada program seperti ini dalam bentuk pengadaan koleksi untuk komunitas-komunitas. Namun masalanya adalah jarak, sehingga harus melalui pengiriman,” paparnya.

Pihaknya akan berkordinasi dengan Kepala Perpustakaan Daerah dan silahkan ajukan permohonan ditujukan kepada Perpustakaan Nasional, agar pihaknya bisa tahu buku-buka apa saja yang diminati masyarakat Malaka khususnya di rumah baca ini. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top