HEADLINE

Kepala Perpustakaan RI akan Kunjungi Malaka

Wendelinus Y. Un

BETUN, Kilastimor.com-Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia M. Syarif Bando direncanakan akan hadir dalam kegiatan Pencangan Safari Gerakan Nasional Gemar Membaca di Kabupaten Malaka, Senin (14/5/2018) nanti. Hal dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Malaka, Wendelinus Y. Un, Rabu (9/5).

Dikemukakan, kegiatan tersebut bersifat nasional, karena dihadiri langsung oleh Kepala Perpustakaan RI, untuk
mencanangkan gerakan nasional budaya gemar membaca ini.

Diharapkan, pencanangan ini bisa merasang minat baca bagi masyarakat khususnya anak-anak Malaka untuk giat membaca.

Lanjut Wendelinus, pihaknya akan menghadirkan perwakilan anak-anak sekolah. Sedangkan setiap kecamatan diundang camat dan tiga kepala desa untuk turut serta mengambil bagian dalam rangkaian kegiatan kunjungan Kepala Perpustakaan RI tersebut.

Adapun acara yang akan ditampilkan yakni, talkshow, hiburan musik dan kunjungan ke komunitas literasi atau taman baca dan perpustakaan sekolah.

Dirinya mengatakan, sejauh ini persiapan untuk menyambut kedatangan Kepala Perpustakaan Nasional RI dikabupaten Malaka sudah mencapai 75 persen.

Terpisah, Koordinator Rumah Baca Anak Bangsa Malaka, Kristoforus Bere dan Sofius Kusno Nahak menjelaskan pihaknya merasa senang dengan kehadiran kepala Perpustakaan Republik Indonesia, M. Syarif Bando di Kabupaten Malaka.

Dirinya berhapan dengan kehadiran Kepala Perpustakaan Nasional itu, bisa benar-benar mendorong Pemerintah, dalam hal ini perpustakaan daerah melakukan gerakan literasi yang nyata dalam mencerdaskan kehidupan bangsa sesui amanat pembukaan UUD 1945 dan benar-benar mengimplementasikan apa yang dikatakan dalam sambutan menteri pendidikan dalam hari pendidikan nasional yang dibacakan oleh bupati malaka baru-baru ini.

“Kita jagan sekali-kali menyepelekan gerakan literasi yang dilakukan oleh beberapa anak muda malaka yang dengan tujuan mulia itu. Jangan kita terlena dalam perkembangan dalam dunia¬†teknologi internet,” pungkasnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top