EKONOMI

Ketua Poktan Budi Makmur: Program RPM Sangat Bermanfaat bagi Petani

Yanuarius Seran Nahak

BETUN, Kilastimor.com-Ketua Kelompok Tani (Poktan) Budi Makmur Desa Laleten Kecamatan Weliman Kabupaten Malaka Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Yanuarius Seran Nahak (41) Ketika dikonfirmasi media ini di lokasi poktan mengatakan, Program Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang dicanangkan Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran, M. PH dan Wakil Bupati Malaka, Drs. Daniel Asa (Almarhum) merupakan program yang meningkatkan kehidupan Ekonomi masyarakat Malaka khususnya para petani.

“Kami sebagai Petani yang menerima Program RPM sangat senang dan bersyukur. Pasalnya hahan pertanian kami anggota kelompok Budi Makmur ini sangat luas. Karena keterbatasan alat untuk mengolah dan keterbatasan uang, selama ini lahan kami dibiarkan begitu saja, kami garap sesuai kemampuan kami. Tapi dengan adanya Program RPM, lahan kami dibajak secara gratis, serta pupuk dan benih juga kami terima secara gratid, sehingga semua lahan pertanian kami dapat diolah,” ungkapnya.

Ia Menambahkan, sejauh ini dirinya bersama anggota kelompok yang berjumlah 18 orang tidak mengalami kesulitan, karena didamping tim pakar RPM dan Petugas Pendamping Lapangan(PPL), Yeremias Nahak Seran.

“Kami menggunakan pola tanam modern yakni double track yang diterapkan oleh tim pakar RPM, dan sistem penanaman modern ini membawa perubahan yang signifikan yakni hasil panen melimpah dan kualitas jagungnya sangat bagus,” pungkas dia. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top