HEADLINE

Kunjungi Malaka, Bupati Apresiasi Kepala Perpustakaan Nasional

Bupati Malaka beri sambutan.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengapresiasi dab berterimakasih atas kehadiran Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia bersama Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur di Kabupaten Malaka.
Hal ini ia katakan dalam sambutan saat penerimaan dan jamuan malam di rumah jabatan di Hatimuk, Kecamatan Weliman, Minggu, (13/5/2018) malam.

“Kami apresiasi karena pejabat Non Kementerian di Republik Indonesia, malam ini bisa tiba di Kabupaten Malaka ujung pulau Timor dan pintu terdepan Indonesia, yang berbatasan darat langsung dengan dua Negara Timor Leste dan perbatasan laut dengan Australia,” ujar Stef dalam sambutanya, sembari melanjutkan, dirinya selama ini selalu menyebut Kabupaten Malaka merupakan pintu terdepannya Indonesia, dan Kabupaten Malaka harus menjadi koridornya Indonesia.

Dikatakan, pemda dan masyarakat Malaka sangar senang, karena dikunjungi Kepala Perpustakaan Nasional. Lebih dari itu, Kepala Perpustakaan akan mendirikan perpustakaan di Kabupaten Malaka. “Ini merupakan catatan sejarah buat Kabupaten Malaka dalam kunjungan pemerintahan. Ini bukan karena apa-apa, tapi karena kecintaan beliau kepada bangsa dan negara dan terutama masyarakat Indonesia yang ada di Malaka,” ungkapnya.

Bupati Malaka pada kesempatan itu dengan bangga menunjukan kartu anggota kehormatan Perpustakaan Nasional kepada pejabat dan undangan yang hadir.

Dirinya mengajak masyarakat agar giat membaca buku dan selalu belajar dan terus belajar.

“Malapetaka sejarah kalau orang perutnya kenyang tapi otaknya kosong. Tapi orang yang otaknya kenyang pasti perutnya tidak akan kosong. Selain itu, orang yang ditindas itu, karena orangnya bodoh juga penakut. Orang penakut itu adalah orang bodoh,” tutupnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top