HEADLINE

Malaka Tembus 10 Besar Hasil UN SMP di NTT

Pose Kepsek SMP dan Kadis PKPO di Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Hasil Ujian Nasional tingkat Sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Malaka menempati sepuluh besar tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.
Hal itu disampaikan Kepala Dinas PKPO Kabupaten Malaka, Petrus Bria Seran Ketika dijumpai usai Pertemuan Pembagian Hasil Ujian Nasional SMP bersama Kepala Sekolah Se-kabupaten Malaka di aula SMA Fajar Timur, Kobalima, Jumat (25/05/18).

“Saya merasa bangga dan senang serta menyampaikan apresiasi kepada para kepala sekolah dan guru SMP di Kabupaten malaka Karena sudah membimbing murid-murid di sekolah dengan baik, sehingga ada peningkatan nilai ujian,” katanya.

Petrus menambahkan, tahun lalu Malaka hanya menempati peringkat sebelas besar, sedangkan tahun ini 2018, naik menjadi sepuluh besar.

“Jadi kita patut berikan apresiasi kepada para Kepala sekolah bersama para guru SMP yang ada di Kabupaten Malaka agar kedepannya bisa meningkatkan nilai ujian para murid,” sebutnya.

Petrus juga meminta kepada para kepala sekolah yang hadir agar saat pengumuman hasil kelulusan nanti, para siswa mengenakan pakaian adat guna menghindari aksi coret-coret pakaian seragam seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Anak sekolah yang mau terima amplop harus menggunakan kain adat. Ini untuk menghindari aksi corat-coret pakaian seragam. Juga sebagai bentuk promosi budaya Malaka,” ungkapnya.

Selain itu lanjutnya, pakaian seragam mereka masih bisa digunakan oleh adik-adik mereka yang masih duduk di bangku kelas VII dan kelas VIII.

Petrus juga menghimbau agar pada saat wisuda anak-anak PAUD tidak boleh menggunakan toga, akan tetapi harus mengunakan kain adat karena yang memakai toga pada saat wisuda adalah mahasiswa di perguruan tinggi. (pisto Bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top