HEADLINE

May Day, FMPR Gelar Aksi Demo di Kefamenanu

Mahasiswa menggelar demo di Kefamenanu terkait Hari Buruh Internasional.

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Memperingati hari buruh sedunia atau May Day 1 Mei 2018, para aktivis Forum Mahasiswa Peduli Rakyat (FMPR), yang merupakan gabungan sejumlah organisasi yakni Liga Mahasiswa Nasional dan Demokrasi (LMND) dan Ikatan Mahasiswa Dawan “R” (IMADAR) menggelar aksi demo di Simpang Terminal Kefa, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Aksi para aktivis bertujuan memberikan dukungan para buruh, yang belum diperhatikan oleh pengusaha dan pemerintah daerah TTU.

Dalam orasinya mereka menyebutkan, Rezim kepemimpinan Jokowi-JK, para kaum buruh sangat tertindas, dimana upah yang diberikan tidak sesuai dengan masa kerja. Bukan saja itu, para buruh tidak diberikan jaminan.

Koordinator FMPR, Ary Kolli, yang di jumpai kilastimor.com di sela-sela aksi demo berlangsung, Selasa (01/05), mengatakan aksi damai yang dilakukan ini bukan karena momentum semata, tapi bentuk dukungan kami bagi kaum buruh yang ada di Indonesia, khususnya buruh yang ada di TTU, agar pemerintah dapat memperhatikan mereka sepenuhnya.

Inonsenasius Hala Korlap Aksi yang diwawancarai Kilastimor.Com mengatakan, pendidikan yang ada di Indonesia tidak pro rakyat, khususnya bagi anak kaum buruh dan petani. Sehingga banyak anak para kaum buruh dan tani yang putus sekolah di Indonesia. (isto santos)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top