HEADLINE

Mengenal Sosok Business Unit Head NSS Kupang. “Selalu Libatkan Tuhan dalam Aktivitas”

Erwin Laka

KUPANG, Kilastimor.com-Dealer motor Honda Nusantara Surya Sakti (NSS) Cabang Kupang berhasil menyabet prestasi Key Performance Indicator (KPI) pada tahun ini, se-Indonesia.

Pencapaian yang dimaksud sudah barang tentu dikarenakan profit orientation yang jelas dan terbukti, manajemen yang baik termasuk manajemen kepemimpinan  di bawah kepemimpinan Erwin Laka. Capaian itu pula membuat Erwin Laka putra Belu itu mendapat satu unit mobil Suzuki Ignis, city tour ke Singapura dan Holyland ke Israel selama 12 hari.

Erwin Laka, Business Unit Head (BUH) NSS Kupang yang ditemui media ini Rabu (16/8) di ruang kerjanya kepada media ini membenarkan hal itu. Untuk mengenal lebih dekat, berikut profil dan kiat-kiat yang selama ini ia pakai hingga pencapaian KPI terbaik pada Grup NSS se- Indonesia.

Erwin Laka merupakan pria kelahiran Leowalu, Belu (17/01/1975) dari pasangan Herman Laka (alm) dan Ludvina Tolun  (almh). Dia memulai masa pendidikan di SD Leowalu, tamat pada tahun 1987, kemudian melanjutkan pada jenjang sekolah menegah pertama Pada sekolah swasta terbaik SMP Katolik Don Bosco Atambua (1991), SMA Katolik Surya Atambua (1994) dan bergelar sarjana Pertanian pada Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana Kupang tahun 1999.

Pada tahun 2000, Erwin kemudian menemukan pasangan hidupnya, Yustina Esta Nurlela yang hingga saat ini telah dikaruniai dua orang buah hati, Nyongki Laka dan Putri Laka.

Erwin kemudian memulai karier bersama Yayasan Sejahtera Muda di Atambua. Namun tak seberapa lama kemudian ia memilih untuk bergabung bersama  Nusantara Surya Sakti (NSS) pada tahun 2005 tepatnya pada 21 April sebagai Collector.

Berkat ketekunan, keseriusan serta semangat kerja yang tinggi, 7 tahun kemudian tepatnya pada 2012, Erwin diangkat menjadi Head Office di NSS Pusat menjadi Korwil Divisi Piutang.

Pada tahun 2013, Erwin dipercayakan menjadi ACoM (Area Control Manager) yang membidangi dua divisi masing masing administration head dan divisi Piutang pada kantor NSS Pusat.

Dua tahun kemudian pada tahun 2015  Erwin ditantang menjadi ACoM cabang Rugi di kabupaten Banyuasin Sekayu, Palembang.

Dikatakan, di cabang tersebut menjadi satu-satunya cabang yang tidak mendapatkan profit, selama beberapa tahun, sehingga terancam ditutup. Namun dengan kehadiran dirinya, 9 bulan kemudian cabang rugi ini mendapat profit.

Dengan keadaan demkian, akhirnya Erwin dipromosikan menjadi General Manager Piutang pada NSS Pusat selama setahun.

Pada tahun 2016 tepatnya bulan November Erwin dipercayakan menjadi Business Unit Head (BUH) NSS wilayah NTT 1, yang meliputi 20 cabang di pulau Rote, Alor, dan Timor.

Hingga saat ini 4 bisnis besar yang dijalankan di NSS wilayah NTT 1 adalah AHASS, Perbengkelan dengan mekanik terpercaya, Marketing atau Penjualan motor, NSS Express atau Jasa pengiriman barang, dan pemberian pinjaman uang dengan jaminan BPKB Mobil dan atau motor.

Dia menceritakan, dirinya tidak mempunyai keahlian khusus untuk hal ini terutama saat berkarir di NSS. Namun karena kepercayaan diri dan selalu melibatkan kekuatan Tuhan akhirnya ia bisa diterima di NSS dan dipercaya hingga saat ini.

Selain itu, dirinya fokus memperhatikan Sumber Daya Manusia, karena baginya jika SDM-nya baik, maka kepercayaan satu sama lain bisa terbentuk dan tujuan atau goal yang hendak dicapai dapat tercapai dengan mudah.

Hal ini ditandai dengan kebersamaan dan keakraban yang dibangun dan juga pemberlakuan karyawan yang sama, termasuk gaji dan komisi kepada 400-an Karyawan NSS di NTT.

Erwin lewat media ini memesan kepada seluruh karyawan NSS untuk selalu semangat bekerja dan selalu melibatkan Tuhan dalam segala aktivitasnya (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top