HEADLINE

Pemda Malaka akan Tindaklanjuti Pembangunan Perpustakaan

Bupati Malaka meneria cinderamata dari Kepala Perpustkaan Nasional.

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran mengapresiasi kehadiran Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, M. Syairif Bando bersama Kepala Dinas Perpustakaan Provinsi Nusa Tenggara Timur di kabupaten Malaka, dalam rangka Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca di provinsi dan kabupaten/kota tahun 2018.
Dikatakan, kegiatan ini merupakan implementasi revolusi mental melalui mobilsasi pengetahuan dalam rangka meningkatkan indeks literasi masyarakat.

Hal ini dikatakan Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran di Aula Kantor Bupaten Malaka, Senin (14/5/2018).

“Kami sangat senang sekali atas kunjungan pemerintah pusat dan pemerintah propinsin Nusa Tenggara Timur, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini adalah hal yang luar biasa,” ungkap Stefanus Bria Seran yang kerap disebut SBS itu.

Ditambahkan, di dunia ini, ada kalasifikasi negara yang sangat maju, negara maju dan negara berkembang dan negara yang sedang berkembang. Ukurannya ada pada sumber daya manusianya, bukan pada ukuran fisik yang besar. Jika cerdas maka bisa berbuat sesuatu yang berguna untuk manusia.

Dirinya melanjutkan, untuk meninjaklanjuti itu, pihaknya akan terus berkerjasama untuk mengadakan perpustakaan di Kabupaten Malaka, karena perpustkaan itu bukan gudangnya ilmu, tapi buminya ilmu. Untuk itu, Pemda Malaka sangat respon dan antusias meninjaklanjuti apa yang diamanatkan, sehingga untuk bisa mencerdaskan kehidupan bangsa khususnya di Malaka. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top