HEADLINE

Pemda Malaka Gelar Rapat Konsultasi Publik Terkait Ranperda BPD dan Aparat Desa

Rapat konsultasi Ranperda oleh Pemda Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pemda Malaka menggelar Rapat Konsultasi Publik Ranperda BPD dan Perangkat Desa, Kabupaten Malaka di Aula Kantor Bupati, Jumat (4/5/2018).

Hadir dalam rapat tersebut antara lain,  camat se-Kabupaten Malaka, para kepala esa serta tokoh masyarakat.

Asisten I Sekda Malaka, Zakarias Nahak dalam sambutannya mewakili Bupati Malaka mengatakan, peserta rapat konsultasi ranperda ini diharapkan bisa mengeluarkan pendapatnya pada rancangan perda ini, sehingga ketika sudah ditetapkan, isinya sesuai dengan harapan bersama. “Karena ini hanya rancangan, jadi silahkan beri masukan. Nanti ranperda akan ditetapkan setelah rancang ini selesai dibahas,” katanya.

Dikatakan, ada dua rancangan Perda yang dibahas yakni perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Dia melanjutkan, sejak Pemekaran Kabupaten Malaka, perdanya sudah ada. Akan tetapi masih mengunakan acuan Kabupaten Belu karena sesuai aturan pada daerah otonomi baru, apabila daerah otonomi belum bisa menyusun perdanya maka diperbolehkan mengunakan aturan sebelumnya.

“Sehingga hari ini Kabupaten Malaka baru mau merancang peraturannya sehingga bisa menjadi acuan kita dan ditetapkan menjadi perda. Alangka baiknya kita sudah 4 tahun ini bisa memiliki perda sendiri,” pintanya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top