HEADLINE

Pemuda di Malaka Kutuk Aksi Teroris di Surabaya

Aksi 1000 lilin di Betun.

BETUN, Kilastimor.com-Aksi pemboman tiga gereja oleh teroris membuat luka bangsa ini.
Sebagai bentuk solidaritas atas peristiwa itu, sejumlah Organisasi Kepemudaan (OKP) di Malaka, NTT, menggelar Aksi Seribu Lilin Untuk Indoneia Damai di Alun-alun Kota Betun, Selasa, (15/5/2018).

OKP yang bergabung menggelar aksi itu antara lain, Senat Mahasiswa STKIP Betun, PMKRI Calon Cabang Malaka, Komisariat GMNI Malaka, Komunitas Anak Bangsa dan insan pers dari berbagai media yang bertugas di Kabupaten Malaka serta masyarakat setempat.

Pantauan media ini, aksi Seribu Lilin yang dikoordinatori Ketua Senat STKIP Sinar Pancasila Betun, Novri E. Nabu di hadiri ribuan masyarakat yang memadati alun-alun kota Betun.

Dalam aksi 1000 Lilin itu, mereka menyuarakan san membawa poster-poster yang bertuliskan, Indonesia Damai, Saya Indonesia, Saya Pancasila, NKRI Harga Mati dan Empat Pilar Sudah Final, Inonesia Satu, Satu Untuk Indonesia dan satu dalam perdamaian.

Terkait pernyataan, terdapat delapan poin utama.
1.Turut belansungkawa yang sedalam-dalamnya kepada korban penyebrangan di Mako Brimob, Pengeboman di tiga Greja di Surabanya dan pengeboman di Mapolresta Surabaya,
2. Sesunggunya tidak ada agama yang menjarkan kekerasan dan pembunuhan, agama mengajarkan Perdamaian dan cinta kasih,
3. Mengutuk keras tindakan teroris dan mendukung pemerintahan Jokowi dan Polri agar menindak tegas pelaku teroris,
4. Mendesak DPR RI segera mengesahkan RUU terorisme dan memdesak pemerintahan Jokowi segera menerbitkan Perppu teroris.
5. Kami mengecam partai-partai maupun oknum politisi yang selalu memperkeruh suasana negara.
6. Program deradikalisasi BNPT akan sia-sia jika masyarakat justru memberi panggung kepada oknum-oknum yang menyebarkan paham radikalisme dan kekerasan lewat daqwanya,
7. Untuk alasan apapun kamu menolak SARA, bagi kami empat pilar kebangsaan sudah final, dan 8. Menghimbau kepada seluruh elit politik fan masyarakat menghentikan komentar yang justru memperkeruh keadaan. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top