HEADLINE

Peringati Hardiknas, Bupati Malaka Minta Semua Stakeholder Turut Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Upacara bendera untuk memperingati Hardiknas di Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Malaka, menggelar upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Senin (7/5/2018) di Lapangan Umum Betun.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaknk, Bupati Malaka, dr. Stefanus Bria Seran. M.PH, Sekretaris Daerah (Sekda), Donatus Bere, Ketua DPRD Malaka, Adrianus Bria Seran, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danramil 1605-4/Betun Kapolsek Malaka Tengah, Romo Deken, Edmundus Sako, Pr, camat, Kepala Desa dan Kepala Sekolah Bersama para guru dilingkup Kabupaten Malaka, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan para pelajar SMA, SMP dan SD.

Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran Dalam sambutannya selaku inspektur upacara mengatakan, Hari Pendidikan Nasional jatuh pada 2 Mei. Namun pelaksanaan upacara disesuaikan dengan Kalender Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka.

Lanjut dia, Hardiknas yang diperingati, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk merefleksikan mutu pendidikan di daerah Malaka.

“Pendidikan nasional kita adalah pendidikan yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Sedangkan Kebudayaan kita merupakan akar dari pendidikan kita. Saya berharap, Kita terus berupaya untuk meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia khususnya Kabupaten Malaka,” pintanya.

Mantan Kadis Kesehatan Provinsi NTT itu meminta semua stakeholder yang berada di Kabupaten Malaka, untuk bersinergi demi meningkatkan mutu pendidikan. Sebab pendidikan maju, maka akar kebudayaan juga akan maju, begitupun sebaliknya. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top