HEADLINE

Peserta UNBK SMA Sinar Pancasila Lulus 100 Persen

Siswa SMA Sinar Pancasila mendengarkan pengumuman hasil UNBK.

BETUN, Kilastimor.com-SMA Sinar Pancasila Betun, menggelar acara penerimaan hasil Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Kamis (3/5/2018).

207 Siswa dinyatakan lulus dan memenuhi kriteria kelulusan yang ditetapkan dalam UNBK tahun ajaran 2017/2018.

Kepala Sekola SMA Swasta Sinar Pancasila Betun, Debora Bulu dalam sambutannya pada acara itu menjelaskan, kelulusan siswa ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi. Pertama peserta didik atau peserta USBN dan UNBK menyelesaikan seluruh program pembelajaran, dan siswanya telah melaksanakan dengan baik selama kurang lebih satu minggu.
Kedua, peserta didik telah menperoleh nilai sikap atau prilaku minimal baik.
Ketiga, peserta didik mengikuti ujian nasional, dan keempat peserta didik lulus ujian USBN Dan UNBK. Siswa dinyatakan lulus apabila mengikuti semua kriteria yang ditetapkan sesuai dengan satuan pendidikan melalui rapat dewan guru.

Lanjutnya, empat kriteria tersebut menjadi patokan untuk kelulusan, dan berdasarkan hasil rapat dewan guru 1 Mei 2018 mengacu pada 4 kriteria tersebut, makanya dewan guru menyatakan peserta UNBK SMA Swasta Sinar Pancasila lulus 100 persen.

DIa berharap, walaupun siswa sudah menyelesaikan proses pendidikanya disini, namun harus tetap menjalin kerja sama dan jangan sakali-kali lupa akan almamater tercinta.

“Kini kami sudah mengembalikan anak didik kebanggaan kami, kepada orang tua masing-masing. Kami berharap semoga mereka bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi,” pintanya.

Debora Bulu mengisahkan, untuk menggelar UNBK perdana, pihaknya butuh perjuangan keras. Dan telah sukses dilakukan.

“Kita semua harus bangga, karena sekolah kita menyanggupi UNBK perdana di Malaka. Ini akan menjadi sejarah,” ungkapnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top