EKONOMI

Poktan Lestari Tamiru Bangga dengan RPM

Inilah jagung milik Poktan Lestari Tamiru.

BETUN, Kilastimor.com-Manfaat Revolusi Pertanian Malaka (RPM) yang digalakkan Pemerintah Kabupaten Malaka dibawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran kian nyata dan dirasakan masyarakat.

Kelompok Tani Lestari Tamiru, Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat salah satu poktan yang merasakan maafaatnya RPM. Manfaat yang dirasakan itu adalah melalui hasil pertanian seperti padi, jagung, bawang yang sudah dipanen dan sudah mulai di tanam lagi.
Hal ini diungkapkan Ketua Poktan Lestari Tamiru, Desa Umatoos, Karlus Klau ketika ditemui di lokasi pertaniannya, Rabu, (30/5/2018).

“Sejak awal Pemerintah Kabupaten Malaka gencar membalik lahan, dan warga sangat senang karena kepedulian yang begitu besar pemerintah kepada masyarakat,” ujar Karlus Klau

Dirinya melanjutkan, banyak lahan tidur di desa kami yang sekarang dimanfaatkan untuk lahan pertanian dan hasilnya sangat memuaskan.
Musim tanam pertama sudah dipanen dan jagung sangat banyak dan sekarang kami lagi menanam jagung musim kedua dan hasilnya akan bagus dan banyak. Apalagi di Malaka punya 3 musim tanam, pasti hasilnya akan melimpah,” bilangnya.

Ketika ditanya soal keberhasilan RPM, dirinya mengatakan, program RPM ini sejatinya sangat bermanfaat dan baik untuk masyarakat.

“Walaupun guru, tapi latar belakang saya dari keluarga asli petani. Saya tahu seperti apa manfaat RPM bagi masyarakat. Sehingga kalau ada yang mengatakan RPM gagal itu tidak benar. Karena hasil yang kami peroleh sangat mencukupi untuk kebutuhan,” ungkapnya lagi.

Dirinya juga menambahkan, Bupati Stefanus Bria Seran sangat hebat dan membuat masyarakat senang, melalui berbagai program yang sementara ini dijalankan.

“Saya dengar ada banyak program pemerintah tapi untuk RPM sangat luar biasa. Yang saya tahu, tidak ada pemerintah yang balik lahan gratis untuk masyarakat, kasih benih gratis, kasih obat-obatan gratis, dan membuat pendampingan secara gratis.
Hanya dibawah kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran, masyarakat Malaka bisa merasakan manfaat ini,” jelasnya.

Sementara itu, Philipus Nahak anggota Poktan Lestari Tamiru menambahkan mereka sangat senang adanya program di bidang pertanian ini. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top