HEADLINE

Prof Liliweri: Malaka Akan Maju Jika Memiliki SDM Handal

Kuliah umum Pasca Sarjana Undana Kupang di Pantai Motadikin.

BETUN, Kilastimor.com-Direktur Pasca Sarjana Undana, Prof. Dr. Aloysius Liliweri MS, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Malaka atas kerja sama dengan Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang.

Aloysius saat dikonfirmasi usai memberikan kuliah umum mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintahan Kabupaten Malaka yang mau mengirimkan pegawainya untuk kuliah S2 di Undana.

Ini suatu pertanda bahwa Pemerintah Malaka serius dalam meningkatkan kualitas sumber daya Aparatur Sipil Negara.

“Saya senang bisa datang di Malaka. Kami sampaikan kepada Bupati Malaka bahwa selama ini kami melayani mahasiswa yang dari Malaka dengan baik, dalam bulan Desember ini mereka akan diwisudakan,” tuturnya.

Dirinya menambahkan, di Undana selalu terbuka, jika ada mahasiswa yang mau melanjutkan pendidikan S2 dan S3. Silahkan kita selalu menerimanya.

Ketika ditanyai tanggapab tentang program Pemda Malaka yang mengirim ASN mengambil S2 di Undana, ia menjelaskan, pendidikan merupakan kebutuhan. Apalagi untuk pejabat eselon diwajibkan harus S2 bahkan S3. Karena itu, pihaknya mendukung dan mengapresiasi. Pihaknya juga menyiapkan tenaga pengajar standar S3 hingga profesor.

Lanjutnya, kedepan pemerintah membutuhkan sumber daya manusia yang berpikir secara ilmiah, berpikir cerdas, berpikir kriti. Dengan kebijakan Pemda Malaka ini, dipastikan Malaka akan berkembang dengan sendirinya, karena didukung SDM yang memadai. “Malaka akan maju karena memiliki SDM yang handal,” ujarnya.

“Makin banyak orang terdidik, makin banyak orang berpikir poisitif untuk mengubah daerah secara teratur,” tambah dia.

Untuk membangun daerah, urai dia, hanya ada satu cara, yakni menyiapkan SDM handal melalui pendidikan. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top