HEADLINE

Sekda Malaka: Ignatius Sumantri Adalah Sosok Disiplin dan Pekerja Keras

Donatus Bere

BETUN, Kilastimor.com-Pemerintah Daerah Kabupaten Malaka, menyatakan turut berbelasungkawa atas berpulangnya mantan Bupati Belu, Ignatius Sumantri.
Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Malaka, Donatus Bere, Selasa (15/5).

Don Bere sapaan karib Sekda Malaka mengungkapkan, dirinya secara pribadi merasakan ketika Ignatius Sumantri menjabat sebagai Bupati Belu.
Almarhum lanjutnya, sangat disiplin dan tegas, dan selalu “All Out” karena latar belakang militernya.

Dikatakan, karya peninggalan mantan Bupati Belu itu, hingga kini masih terlihat nyata, termasuk di Malaka.

“Jadi model kepemimpinan ini harus lanjutkan sebagai generasi-generasi penerusnya. Kami sebagai ASN waktu itu terpacu dan terus ikut jejaknya almarhum,” bilang Bere yang pernah mengemban tugas sebagai Penjabat Bupati Malaka itu.

Dia melanjutkan, Ignatius Sumantri merupakan mantan bupati yang berprestasi, displin, dan banyak meninggalkan jejak di Belu. Misalnya, tugu tani, tugu seroja, gerbades dan tugu Pancasila.

Selain itu, kantor bupati Belu saat ini merupakan karyanya, karena di zaman kepemimpinan beliau menyelesaikan dan meresmikannya.

“Almarhum masuk bukan saja menyelesaikan, tapi sebenarnya beliau menyelamatkan gedung kantor Bupati Belu itu,” urai dia.

“Sosok Ignatius Sumantri merupakan sosok bapak, pemimpin dan kepala. Saya cukup lama bersama almarhum,” pungkasnya.(pisto Bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top