EKONOMI

Tim Pengamat Hama Tanaman Bawang Merah Monitoring Lokasi Demplot Poktan Irigasi Baru di Malaka

Ilustrasi panen bawang merah.

BETUN, Kilastimor.com-Tim Pengamat Hama dan Penyakit Khusus Komoditi Bawang Merah, Prof. Tony dari Pusat Penelitian Hama Dan Penyakit Bawang Merah Bogor memonitoring komoditi bawang merah di Kelompok Tani Irigasi Baru, Desa Laleten Kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka.

Prof Tony dalam Kunjungan tersebut mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukan untuk memantau kondisi bawang merah sehingga terhindar dari Hama dan penyakit.

Pada kesempatan itu, dia meminta Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) untuk selalu mendampingi para petani secara intensif, mulai dari penanaman hingga panen, sehingga hasil panen sesuai yang diharapkan.

Terpisah, PPL Desa Laleten, Jeremi Nahak ketika dikonfirmasi media ini mengatakan, dirinya selaku PPL selalu siap untuk mendampingi para petani, mulai proses persiapan lahan, pengolahan, penanaman, perawatan hingga panen.

Jeremy yang merupakan salah satu wasit Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ASKAB Malaka ini menambahakan, Sebagai PPL, pendampingan merupakan tugas dan kewajiban serta tanggungjawab baik untuk petani lahan basah maupun lahan kering.

Ia berharap para petani khususnya Poktan Irigasi Baru, supaya selalu giat dalam melakukan pemeliharaan sehingga hasil produksi tanam meningkat demi memenuhi kebutuhan hidup para petani.

Untuk diketahui, Kelompok Tani Irigasi Baru dipimpin Wenseslaus Ulu dengan anggota berjumlah 18 orang. Untuk penanaman kali ini, dilakukan pada lokasi demplot Seluas 1 hektare. (adhi teiseran)

Komentar
Click to comment

Most Popular

To Top