HEADLINE

Walau Putranya Diculik, Kasi Pidsus Kejari TTU Fokus Sidangkan Kasus Dana Desa Noenasi

Kundrat Mantolas

KEFAMENANU, Kilastimor.com-Peranti Kore alias Ranti menjalani sidang perdananya dalam kasus dugaan penyelewengan Dana Desa Noenasi, Kecamatan Miomafo Tengah, Kabupaten TTU di Pengadilan Tipikor Kupang, Kamis (31/5).

Ranti bertindak sebagai supplier dalam pengelolaan Dana Desa Noenasi yang diduga telah merugikan keuangan Negara sebesar Rp 400 juta lebih.

Selain Ranti turut disidangkan juga dua terdakwa lainnya yakni Milikhior Paot Aomenu, Kepala Desa Noenasi dan mantan Sekdesnya, Siprianus Olin.

“Dana Desa Noenasi mulai disidangkan bersama terdakwa lain yakni kepala desa dan mantan sekdes,” tutur Kasie Pidsus Kejari TTU, Kundrat Mantolas saat dihubungi Kilastimor.com melalui telepon selularnya.

Kundrat mengaku, sidang agenda utamanya yakni pembacaan dakwaan.

Meskipun anak sulungnya baru saja diculik, Kundrat menyatakan akan tetap fokus memproses kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa Noenasi hingga tuntas.

Pada Senin pagi, 28 Mei 2018 memang Richad Mantolas (4), putra sulung Kasie Pidsus Kejari TTU Kundrat Mantolas diculik dua orang tak dikenal.

Lalu, pada Selasa, 29 Mei 2018, dua pelaku penculikan dibekuk pihak Polres Kupang Kota dan Polda NTT.

Sementara Richad sendiri ditemukan Polisi dalam keadaan sehat dari tangan pelaku penculikan.

“Kami semua dalam keadaan baik-baik saja saat ini dan saya pastikan akan terus fokus untuk menuntaskan kasus dugaan penyalahgunaan dana desa ini hingga tuntas,” tegas Kundrat.

Sementara itu, Kepala Kejari TTU, Taufik saat ditemui di ruang kerjanya menyayangkan kasus penculikan putra Kasie Pidsus Kundrat Mantolas tersebut.

Taufik berjanji akan meminta bantuan Polisi dan TNI untuk mengamankan dan menjaga seluruh stafnya yang saat ini sedang menangani sejumlah kasus di Kejari TTU.

“Kita kekurangan personil apalagi sampai harus ada kontak fisik, jadi pastinya untuk pengamanan jaksa yang sementara menangani kasus, kita akan meminta bantuan ke polisi ataupun tentara,” katanya. (isto santos)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top