HEADLINE

14 Pasangan Ikut Nikah Massal di Biuduk Foho. “Ukuran Perkawinan Adalah Nilai Persatuan dan Cinta Kasih”

Imam memberi berkat kepada pasangan nikah.

BETUN, Kilastimor.com-Sebanyak 14 pasangan suami istri dinikahkan secara massal di Paroki Santo Mikhael Biuduk Foho oleh Pastor Paroki Romo Thadeus Thaal dan pastor rekan Romo Berry Meak juga Romo Jack Nabu di paroki tersebut, Rabu (13/6).

Romo Thadeus yang karib disapa Teddy itu dalam homilinya menegaskan, ukuran suatu perkawinan adalah nilai persatuan dan cinta kasih, yang harus terus dihidupi dalam hidup sehari-hari.

“Nilai terpenting dan terutama dalam sebuah perkawinan adalah persatuan dan cinta kasih. Belajarlah dari persatuan Kristus dan gerejanya sebagai mempelai yang kudus,” ujar alumnus Seminari Tinggi Santo Mikhael ini.

Dirinya juga mengemukakan, jikalau nilai itu yang dikedepankan, terjemahan harafiah bagi umat manusia terutama bagi pasangan nikah adalah harus saling mencintai dan mengasihi, seperti Kristus mengasihi umat manusia hingga mengorbankan dirinya sampai wafat di kayu salib.

Pada saat yang sama, pastor yang sudah bertugas belasan tahun di Biuduk Foho ini menyebutkan, salah satu yang mesti dipedomani dalam hidup setiap hari yakni tetap membangun persatuan dalam Tuhan yang diwujudkan dalam hidup berkeluarga, berkelompok dan menggereja.

Diakhir homilinya, Romo Teddy mengajak pasangan nikah untuk saling membantu satu sama lain, saling menghormati dan senantiasa menjadikan Tri Tunggal Maha Kudus sebagai landasan hidup baik saat ini hingga selama-lamanya sebagai orang Katolik sejati.

Perayaan Ekaristi Suci pemberkatan nikah ini dihadiri umat paroki dan keluarga pasangan nikah. (*/ferdy talok)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top