HEADLINE

Duta Anak Malaka: Tuntaskan Sejumlah Kasus Kekerasan Terhadap Anak

Duta Malaka di Konferda Anak 2018.

BETUN, Kilastimor.com-Konfrensi Daerah (Konferda) Anak Daerah Tingkat Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Betun, Kabupaten Malaka, menghadirkan anak-anak dari 22 Kabupaten se-NTT.

Empat orang diantaranya merupakan perwakilan dari Malaka. Mereka adalah, Emanuel Narson Teti, Gregorius Kain,  Agata Adelfina Mawardi dan Josefa Vionia Lebo.

Agata Adelfina Mawardi, saat ditemui disela kegiatan Rabu (6/6/2018) mengatakan, pihaknya sangat bangga dan senang bisa mewakili anak-anak Malaka dalam kegitan level Provinsi NTT ini.

Keikutsertaan mereka dalam konferda bilangnya, ingin menyuarakan pendapat-pendapat anak Malaka dan mencari isu terkait anak-anak Malaka.

Duta anak Malaka sebutnya, menekankan pada masalah kekerasan terhadap anak. Ia mengatakan, setiap kabupaten tentunya tidak terlepaskan dari permasalahan anak.

“Disini kami mewakli anak-anak Malaka, ingin menyuarakan suara hati kami, kami meminta kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk sengera menangani kasus-kasus kekerasan terhadap anak yang terjadi di NTT khususnya di Kabupaten Malaka ini.

Contonya kasus pelecehan seksual terhadap anak yang kerap terjadi. Memang kasus tersebut sudah ditangani, namun perlu dituntaskan agar tidak terulang lagi. Pasalnya, anak Malaka ingin hidup dengan damai dan nilai moralnya tetap terjaga, karena anak adalah generasi penerus bangsa ini. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top