EKONOMI

Werang: Opini WDP Diterima Pemda Malaka Berkat Kerja Sama OPD

Aloysius Werang

BETUN, Kilastimor.com-Opini WDP yang diterima Pemda Malaka dari BPK Perwakilan NTT, mendapat tanggapan dari Kepala Badan Keuangan Daerah Kabupaten Malaka, Aloysius Werang.

Kepada media ini, Kamis (28/6/2018) lalu mengatakan, pihaknya sangat bangga dengan capaian ini.
“Puji Tuhan dan terima kasih atas dukungan kerja sama OPD yang dibangun selama ini, sehingga Kabupaten Malaka dapat meraih hasil yang membanggakan,” ungkapnya.

Dikatakan, ini bukan merupakan prestasi tertinggi, tetapi patut mendapat apresiasi karena ada peningkatan kualitas LKPD yang signifikan.

Sebagai unit teknis tambah Werang, pihaknya akan memperhatikan rekomendasi terhadap temuan BPK untuk perbaikan kedepan. “Apa yang menjadi rekomendasi BPK akan diperhatikan, demi perbaikan dan peningkatan opini BPK,” bilang dia.

Sesuai catatan media ini, pada LHP 2014, BPK memberi opini disclaimer. Tahun anggaran 2015 juga dinyatakan disclaimer. Namun pada 2016, meningkat menjadi WDP atas 3 akun. Pasa tahun 2017 meningkat yakni WDP atas 1 akun.

Melihat opini ini, Pemda Malaka berpeluang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK Perwakilan NTT. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top