HEADLINE

Ada Nyanyian Haleluya di Acara Buka Puasa Polres Belu

Pose usai buka puasa bersama.

ATAMBUA, Kilastimor.com-Menjadi hal yang biasa dalam acara buka puasa bersama, bila kita mendengarkan lagu-lagu islami atau qasidah. Namun, pada acara silaturahmi dan buka puasa bersama tokoh lintas agama, Forkompinda plus, TNI-Polri beserta masyarakat Kabupaten Belu-Malaka yang diadakan di Lapangan Mako Polres Belu, Selasa (5/6/2018), ada nyanyian Haleluya yang identik dengan lagu umat Kristiani.

Nyanyian Haleluya ini sebenarnya merupakan kombinasi lagu-lagu rohani yang dinyanyikan oleh para anggota Polwan Polres Belu pada acara tersebut. Mulanya, grup vokal Polwan tersebut menyanyikan lagu islami. Tiba-tiba, di tengah-tengah nyanyian tersebut, vokal grup tersebut menyanyikan lagu Haleluya. Secara spontan para hadirin yang hadir langsung memberikan aplaus yang meriah. Vokal grup tersebut mengakhiri penampilan memukau mereka dengan menyanyikan salah satu lagu kebangsaan.

Sebenarnya apa yang ditampilkan oleh Vokal Grup Polwan Polres Belu itu sejalan dengan tema, “Untuk NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dalam Rangka Mewujudkan Kerukunan Antar Umat Beragama”.

Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing yang ditemui di sela acara tersebut menuturkan, acara buka puasa bersama yang mereka adakan tersebut bertujuan untuk menciptakan kerukunan antar umat beragama jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri.

“Ini merupakan suatu momentum dimana saat ini Umat Muslim sedang melaksanakan ibadah puasa yang hampir memasuki Hari Raya Idul Fitri,” ujar Christian.

Christian berharap melalui acara tersebut, situasi kamtibmas menjelang hari raya Idul Fitri dan juga jelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur NTT dapat kondusif.

Rm. Mundus Sako, Pr selaku Deken Malaka mewakili para tokoh agama yang hadir meminta agar seluruh masyarakat bahu-membahu menjaga kerukunan antar umat beragama. Dengan menjaga kerukunan antar umat beragama, dengan demikian, masyarakat telah ikut serta menjaga keutuhan NKRI.

“Kita senantiasa dijaga oleh Allah Yang Maha Kuasa sehingga apa yang dijalankan oleh setiap insan beriman dapat mendatangkan kerukunan, kedamaian, dan ketentraman. Semoga dengan kebersamaan seperti ini, kita selalu mendapatkan berkat Allah untuk karya-karya bagi bangsa, negara dan kerukunan antar umat beragama ini,” tutur Rm. Mundus Sako, Pr.

Hadir dalam acara tersebut para tokoh lintas agama, Forkompinda Kabupaten Belu, Anggota TNI-POLRI, dan masyarakat dari Belu-Malaka. (richi anyan)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top