HEADLINE

BPN Malaka Terima Kendaraan Operasional Baru

Serah terima kendaraan dinas BPN Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Malaka mendapatkan satu unit mobil dinas dari Kementerian Agraria, Tata Ruang (ATR) dan BPN untuk operasional di Kabupaten Malaka.

Satu unit mobil tersebut diserahterimakan langsung oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional NTT, Orgen Benu kepada Kepala Badan Pertanahan Kabupaten Malaka, Yohanes Taolin, Senin (4/6/2018).

Yohanes Taolin ketika dikonfirmai menjelaskan, mobil dinas yang diberikan ini untuk dapat meningkatkan pelayanan operasional pertanahan Kabupaten Malaka.

“Kami akan gunakan kendaraan ini untuk pelayanan sesuai dengan kebutuhan di Malaka,” paparnya.

Pihaknya bilang Taolin, terus fokus pada program Presiden Jokowi yakni Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). “Tidak lagi seperti dulu yang terpisah-pisah. Ini berbeda dengan prona murni,” jelasnya.

PTSL itu ungkapnya, akan dilakukan pengukuran seluruhnya di satu desa, per dusun, per RT, dan per RW. Pengukuran tidak di pilah-pilah.

Ia berharap perintah daerah dalam hal ini Bupati Malaka, camat dan kepala desa untuk membantu mensosiakusasikan kepada masyarakat tentang pentingnya sertifikat, karena sekarang masyarakat belum menyadari hal ini.

“Karena ada masyarakat yang mengatakan, jika urus sertifikat nanti pajak mahal. Padahal tidak beguitu. Luas lahan satu hektar bayarnya sesui dengan luas tanah tersebut,” jelas dia.

Jika ada yang tidak mau daftar bilang dia, maka BPN akan menganggap tanah itu kepentingan umum dan milik negara. BPN akan cabut haknya, jika tidak mau di daftarankan,” tutupnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top