HEADLINE

Bupati Malaka Berikan Hak Suara. SBS: Jaga Kedamaian

Bupati Malaka memberikan hak pilihnya pada Pilgub NTT.

BETUN, Kilastimor.com-Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTT tengah berlangsung hari ini.
Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran sebagai salah satu pemilih didampingi Komisioner KPU Malaka memberikan hak pilihnya di TPS 1 Desa Haitimuk-Kecamatan Weliman, Rabu (27/6-2018).

Usai pencoblosan, Bupati yang kerap disapa SBS itu mengajak seluruh warga Kabupaten Malaka agar hadir di TPS, guna memberikan hak suaranya sebagai bukti kedaulatan rakyat.

“Pagi ini saya sudah gunakan hak pilih saya di TPS 1 Desa Haitimuk, didampingi KPU Malaka untuk memberikan contoh. Saya mengajak rakyat untuk berpartisipasi dalam pilgub ini. Pemilihan merupakan bentuk kedaulatan rakyat, untuk memilih pemimpin yang memimpin kita lima tahun kedepan di NTT,” ujarnya.

Dirinya berharap supaya suasana damai, aman tetap terjaga dan betul-betul dalm suasana pesta.
“Pesta secara harafiah tidak nampak, karena kita dibatasi ketentuan-ketentuan yang mengatur kita,” timpalnya.

Pada kesempatan itu, dia meminta agar saat perhitungan surat suara, tidak boleh ada kegaduhan dan tidak boleh saling mengolok satu sama lain. Suara terbanyak itulah yang pemenang.

“Karena ini pilgub, kita tidak bisa satu TPS, satu desa, satu Kecamatan atau satu Kabupaten bereforia. Kita tunggu hasil perhitungan resmi KPU dari 22 Kabupaten/Kota lalu direkap dan diumumkan secara resmi KPU Provinsi NTT baru mengetahui hasil yang pasti. Hal itu juga terjadi jika tidak ada sengketa. Kalau ada sengketa, kita tunggu proses dan putusan MK,” pungkadnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top