HEADLINE

Bupati Malaka Minta Gerakan Tidak Merokok Mulai dari Keluarga

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Demi mewujudkan Kabupaten Malaka Bebas dari asap rokok, Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran meminta agar gerakan tidak merokok harus dibangun dari lingkungan rumah sebagai bentuk kesadaran kolektif untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan cerdas.

Sebagai Kepala Daerah, Bupati Malaka itu menghimbau agar sayangi anggota keluarga agar tiap hari tidak dicemari asap rokok. Pasalnya perokok pasif juga akan mengalami gangguan kesehatan terutama bayi, balita dan anak.

Bagaimanapun keluarga merupakan sel inti dalam suatu komunitas kecil sehingga harus dirawat dan dijaga agar bisa mewariskan generasi yang sehat, cerdas dan hebat.

Kalau semua kekuarga di Malaka mendeclarekan tidak merokok, maka wilayah Kabupen Malaka akan bebas dari semua penyakit yang disebabkan rokok. Hal itu diungkapkqn Bupati SBS, Jumat, (1/6/2018).

SBS mengatakan kampanye tidak merokok harus dibangun dari sekarang oleh berbagai elemen masyarakat, sebagai bentuk kepedulian bersama akan pentingnya kesehatan bagi seluruh masyarakat.

“Persoalan kesehatan dan bahaya rokok merupakan persoalan bersama yang perlu dihadapi bersama oleh seluruh komponen masyarakat Malaka,” tuturnya.

“Saya himbau seluruh rakyat Malaka agar mewaspadai bahaya rokok bagi kesehatan terutama bagi perokok pasif di rumah seperti ibu hamil dan anak-anak,” pungkasnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top