EKONOMI

Bupati Papar Potensi Malaka, Mensos Siap Fasilitasi Investor Garam dan Singkong

Stefanus Bria Seran

JAKARTA, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran memaparkan potensi Wilayah Malaka dihadapan Mensos RI, Idrus Marham di Jakarta, Kamis (31/5/2018).
Potensi Malaka yang dipaparkan antara lain pertanian, pariwisata dan potensi garam. Hasilnya, hal itu ditangapi positif oleh Menteri Sosial.

Melihat potensi yang ada, Menteri Sosial akan memfasilitasi investasi singkong dan garam di Kabupaten Malaka. Menteri akan mengirim tim kementerian ke Malaka usai lebaran mendatang.

“Menteri Sosial tadi meminta supaya  kami memaparkan tentang potensi daerah yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat. Potensi yang bisa dikembangkan di Malaka diantaranya singkong dan garam,” bilang Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran.

Dikatakan, kementerian akan memfasilitasi supaya ada pengusaha yang datang investasi di Malaka sesuai potensi yang ada.

“Kalau singkong itu akan dibangun pabriknya dan syaratnya harus dekat dengan pelabuhan sehingga kita bisa menggunakan Pelabuhan di Atapupu atau Wini. Kita dari Malaka suplai bahan baku kesana. Bahan baku ubi kita jual ke pabriknya dan pabrik akan produksi di daerah Timor,” tambahnya.

Program ini jelas dia, segera direalisasi dan direncanakan setelah lebaran nanti tim kementerian akan turun ke Malaka untuk menindaklanjuti hasil diskusi hari ini dengan Menteri Dosial.

“Kita di Kabupaten Malaka tugasnya adalah membantu memberikan kemudahan dalam pemberian izin dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar bisa berpartisipasi dalam program diatas termasuk mendapatkan sosialisasi dari investor agar rakyat bisa menanam singkong sesuai standart mutu perusahaan,” bilang mantan Kadiskes NTT itu.

Hadir dalam kegiatan kegiatan di Kemensos yakni Staf Ahli Bupati Malaka dan sejumlah pimpinam OPD terkait.
(pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top