HEADLINE

Bupati SBS Bangga Malaka jadi Tuan Rumah Konferda Anak Tingkat Provinsi NTT

Stefanus Bria Seran

BETUN, Kilastimor.com-Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran merasa bangga karena Malaka dijadijan tuan rumah Konferda Anak Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Timur.

“Pemerintah Kabupaten Malaka menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada Gubernur Provinsi NTT yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Malaka sebagai tuan rumah pada kegiatan konferda anak tingkat Provinsi NTT tahun 2018 di Kabupaten Malaka,” bilangnya Bupati Malaka, Stefanus Bria Seran dalam sambutan tertulianya pada acara pembukaan Konferensi Anak Daerah Tingkat Provinsi NTT, yang dibacakan Asisten Administrasi Umum Sekda Malaka, Yoseph Parera di Betun, Rabu (6/6/2018)

“Pada kesempatan yang indah ini, saya bersama perangkat daerah dan seluruh masyarakat Kabupaten Malaka mengucapkan selamat datang di Kabupaten Malaka bagi bapak dan ibu pendamping terutama anak-anak peserta Konferensi Daerah Anak dari 21 Kabupaten/Kota se-Provinsi NTT,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Malaka mengatakan Pemda Malaka memberikan perhatian serius terhadap pembangunan SDM termasuk perlindungan anak melalui Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Kemudian diperkuat dengan adanya organisasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2TP2A ), Forum Anak tingkat Kabupaten dan Desa serta LSM yang bergerak dibidang Perlindungan Anak, sebagai mitra kerja pemerintah yaitu Lembaga Pengembangan dan Perlindungan Anak (LPPA) mitra Child Fund.

Selain itu bilang dia, sejak tahun 2017 Kabupaten Malaka sudah terlibat aktif dalam kegiatan Konferda. Bahkan dalam konferda tingkat Provinsi NTT tahun 2017 lalu di Ende, seorang duta anak Malaka lolos untuk mengikuti konferensi anak tingkat nasional di Riau.

“Kami berharap Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi NTT untuk memberikan kegiatan dan program secara periodik di Kabupaten Malaka,” sebutnya.

Semoga Konferda Anak Tahun 2018 dapat menghasilkan duta anak terbaik yang akan mewakili anak-anak Provinsi NTT mengikuti Konfrensi Anak Tingkat Nasional di Surabaya Juli mendatang. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top