HEADLINE

Danrem 161/Wira Sakti Resmi Tutup Opster TNI 2018

Danrem 261/WS melepas tanda operasi.

KUPANG, Kilastimor.com-Kegiatan Operasi Teritorial (Opster TNI) Tahun 2018 di Wilayah Kodim 1604/Kupang, secara resmi dinyatakan selesai. Hal ini ditandai dengan Upacara Penutupan Operasi Teritorial TNI Tahun 2018.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Penutupan Ospter TNI 2018 adalah Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM, sedangkan selaku Komandan Upacara, Mayor Inf. Harjito Danramil 1604-01/Kota, di Lapangan Kuanino, Kota Kupang, Senin (11/06/2018).

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P dalam Amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, SE, MM mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat yang telah mendukung kegiatan ini,sehingga berjalan dengan baik, tertib, aman dan lancar.

“Terima kasih dan penghargaan kepada seluruh komponen masyarakat dan BUMN di Wilayah NTT, khususnya kepada para prajurit TNI dan masyarakat di desa Netamnanu Utara dan Netamnanu Selatan, Kec Amfoang Timur, Kabupaten Kupang, atas komitmen, kerjasama dan kebersamaan yang sangat baik, sehingga kegiatan Operasi Teritorial TNI Tahun 2018 ini, telah terlaksana dengan baik, lancar dan aman,” jelas Pangdam IX/Udayana.

Lebih lanjut, dikatakan Pangdam IX/Udayana tentang berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan, sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan, baik sasaran fisik maupun sasaran non fisik.

“Untuk kegiatan Fisik meliputi Pembangunan Los Pasar 20 unit, MCK, Sumur, Pagar dan Rehab Pastori Gereja Paulus di Desa Netamnanu Utara, Kec Amfoang Timur, Kab Kupang dan Rehab Kapela Santo Petrus dan Rehab halaman SMPK San Daniel di Desa Netamanu Selatan, Kec Amfoang Timur Kab Kupang, sedangkan kegiatan non fisik yang telah dilaksanakan berupa sosialisasi werving, penyuluhan, pengobatan gratis, pembagian sembako, dan Bhakti Sosial lainnya,” sebut Pangdam IX/Udayana.

Juga dikatakan Pangdam IX/Udayana bahwa keberhasilan ini tidak terlepas dari semangat gotong royong yang tinggi.

“Dengan semangat gotong royong dan rasa kebersamaan yang tinggi, kita telah bekerja keras menyelesaikan setiap sasaran, sehingga wujud dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat setempat seperti saat ini,” kata Pangdam IX/Udayana

Sementara itu, Tom Kameo Tokoh adat Kecamatan Amfoang Timur usai kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada TNI atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Kami masyarakat Kec Amfoang Timur sangat berterima kasih kepada TNI, yang telah memilih wilayah kami dalam kegiatan ini, sehingga sangat membantu kami warga masyarakat di wilayah Perbatasan RI-RDTL”, jelas Tom Kameo Tokoh Adat Amfoang Timur.

Turut hadir dalam penutupan ini adalah, Unsur Forkopimda NTT, Para Pimpinan BUMN Wilayah NTT, Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX Udayana beserta pengurus,Kasrem, Para Kasi,Para Danka Balak Aju Korem 161/Wira Sakti, Tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda setempat. (dinho mali).

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top