HEADLINE

Inilah 10 Duta Anak NTT Hasil Konferda 2018

Penutupan Konferda Anak NTT.

BETUN, Kilastimor.com-Penyelengaraan Konferensi Daerah (Konferda) Anak NTT 2018 di Kabupaten Malaka, akhirnya ditutup. Dalam konferda itu, terpilih 10 Duta Anak NTT yang akan mengikuti Konferensi Anak tingkat nasional Juli mendatang di Surabaya.

“Hari ini sudah terpilih 10 duta anak NTT yang akan mengikuti Konferensi Anak tingkat nasional Juli mendatang di Surabaya. Dari 10 anak yang terpilih dalam konferda ini, kita tambah dua orang menjadi 12 orang. Dua orang itu sebagai peninjau dari berbagai Kabupaten/Kota di NTT,” ungkap Kadis PPPA Propinsi NTT, Dra. Erni Usboko,M.Si kepada wartawan disela kegiatan penutupan Konferda Anak Tingkat Propinsi NTT di Betun, Jumat (8/6/2018).

Erni Usboko menjelaskan, saat konferensi nasional di Surabaya, duta NTT akan menyatu dengan anak-anak dari seluruh ProVinsi di Indonesia untuk berkomunikasi, berbagi pengalaman dengan teman-temannya, berdiskusi tentang persoalan anak yang dihadapi di berbagai daerah. Kemudian akan dirumuskan dalam satu bentuk rekomendasi untuk ditindaklanjuti.

“Setelah ini, para duta NTT akan dilatih dan disiapkan bagaimana mereka berkomunikasi dan bersosialisasi dengan teman lainnya dari provinsi lain di Indonesia. Mereka juga akan dibekali dengan tata cara berbusana yang baik, dan bersosialisasi dengan baik dengan teman-teman lainnya, terutama bisa membawakan tarian Likurai sebagai salah satu potensi budaya dan kekayaan budaya masyarakat NTT asal Kabupaten Belu-Malaka,” katanya.

Kesepuluh duta anak NTT yang terpilih mengikuti Konferensi Anak Nasional di Surabaya yakni: Fladi Faliyenco Franggarate A. Pae (Kabupaten Ende), Putra Agung Setyawan Pono (Sumba Timur), Eldis Martho Jebatu (Manggarai Barat), Aprila Chandra Kristin Nahak (TTS), Fransiskus X. Ria (Ngada), Agatha Adelvina Marwadi (Kabupaten Malaka), Gregorius Sandro (Manggarai Barat), Hansel G. Djahila (Alor), Maria Yosefa Karissma Naiheli (Prov NTT) dan Katarina Andriani K. (Ngada). (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top