HEADLINE

Inilah Juara Lomba Pidato dalam Konferda Anak Provinsi NTT

Asistem Administrasi Umum Sekda Malaka, Yosef Parera beri sambutan mewakili Bupati Malaka.

Inilah Juara Lomba Pidato Konferda Anak Tingkat Propinsi NTT 2018 di Kabupaten Malaka

BETUN, Kilastimor.com-Membentuk karakter anak sebagai generasi bangsa sejak dini patut didorong. Salah satunya dengan pelaksanaan lomba pidato dalam Konfrensi Daerah Anak Tingkat Provinsi NTT yang digelar di Betun, Kabupaten Malaka.

Pelaksanaan lomba pidato dalam Konferda ini mendapatkan apresiasi dari delegasi berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi NTT. Setiap kabupaten dan kota menampilkan delegasinya dalam lomba pidato tersebut.

Anggota Tim Juri Lomba Pidato, Rudolfos Paskalis Fahik, S.Fil kepada wartawan usai acara pengumuman hasil lomba pidato di Betun mengatakan, penilaian tim juri sesuai unsur-unsur yang dinilai. Hasil rekapitulasi lomba pidato menetapkan tujuh nama dari 7 Kabupaten sebagai pemenang lomba pidato itu.

“Indikator atau unsur yang dinilai meliputi Ekspresi/mimik, vokal dan intonasi, Kesesuaian thema, judul dan isi pidato serta diksi. Disamping itu, penguasaan materi dan akumulasi waktu,” paparnya.

Secara keseluruhan bilangnya, penampilan anak-anak sangat bagus tetapi ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan kedepan sesuai indikator penilaian yang ada.

Rudi melanjutkan, dalam lomba pidato kali ini, terlihat anak-anak lebih mengutamakan isi pidato sementara unsur lainnya perlu mendapatkan perhatian kedepannya seperti ekspresi,vokal dan penguasaan materi, batasan formal dan nonformal dalam pidato belum menjadi perhatian serius peserta.

“Ada tiga tim juri yang memberikan penilaian dalam lomba pidato itu yakni Juri 1, Romo Anton Kapitan Pr, Juri 2, Martina Telik Bere dan saya sendiri,” sebutnya.

Sesuai hasil keputusan dewan juri lomba pidato dalam Konferda Anak tingkat Provinsi NTT antara lain,
Juara 1, Hansel G. Jahila (Kabupaten Alor) Juara 2, Maria Virginia Asa Bu’u (Kabupaten Nagekeo), Juara 3, Agatha A.Marwadi (Kabupaten Malaka) , Juara 4, Ana Maria Aprila Masan ( Lembata), Juara 5, Aprila C.K.Nahak (Kabupaten TTS), Juara 6, Eldi Eldisia M Jebatu (Manggarai Barat), Juara 7, Katarina Andriani Kabe (Ngada). (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top