HEADLINE

Jalan Kian Mulus, Masyarakat Rinhat Apresiasi Bupati Malaka

Inilah pembangunan jalan di Rinhat yang sedang dikerjakan di tahun anggaran 2018.

BETUN, Kilastimor.com-Pembenahan dan pembangunan infrastruktur jalan terus dikebut Pemda Malaka. Salah satunya yakni pembangunan poros jalan Rinhat menuju ibukota kabupaten.

Petrus Tahu, salah seorang tokoh masyarakat Rinhat, ketika ditemui Rabu (13/6/2018) mengatakan, sebagai warga masyarakat pihaknya sangat memgapresiasi Pemda Malaka, yang terus membangun sejumlah ruas jalan di Rinhat.

Petrus mengemukakan, kepemimpinan Bupati Stefanus Bria Seran-Daniel Asa (alm), begitu luar biasa, sebab jalan yang bertahun-tahun rusak parah sudah diperbaiki dan bahkan telah di aspal.

“Tahun lalu sudah dikerjakan jalan di pusat kecamatan menuju perbatasan dengan wilayah TTS, dan tahun ini akan dilanjutkan lagi mulai dari Desa Wesey Beianok dan akan tuntas seluruhnya. Ini semua karena keberpihakan dan perhatian yang sangat besar dari Pemerintah Kabupaten Malaka,” ungkapnya.

Dirinya melanjutkan, pada setiap kesempatan dalam kunjungan-kunjungan kerja ke wilayah Rinhat, Bupati Stefanus Bria Seran dihadapan masyarakat berkomitmen untuk mengutamakan infrastruktur jalan.

“Hasilnya yang sekarang telah dinikmati masyarakat dan sampai anak cucu pun warisan ini pasti akan tetap abadi karena akan menjadi cerita indah bagi kami semua di Rinhat,” akunya.

Petrus Tahu yang juga salah seorang tokoh agama di Biudukfoho mengetengahkan hasil-hasil pertanian dari Rinhat kini sudah mudah diangkut, karena jalan yang dilalui sudah semakin baik dan tidak memakan waktu lama lagi.

“Bukan hanya hasil pertanian, akan tetapi pelayanan pemerintahan, pembangunan serta sosial kemasyarakatan dari desa ke kecamatan dan ke kabupaten sudah semakin cepat,” tuturnya.

“Sekali lagi ini semua berkat perhatian yang sangat besar dari Bupati Malaka bersama seluruh elemen terkait, sehingga Rinhat yang dulunya tertinggal dengan kecamatan lain, sudah bisa berdiri sejajar,” katanya dengan tersenyum.
(pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top