HEADLINE

KPU Malaka Tuntaskan Distribusi Logistik ke 12 Kecamatan

Distribusi logistik surat suara oleh KPU Malaka.

BETUN, Kilastimor.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka mendistribusikan logistik Pilgub terakhir di Kecamatan Malaka Tengah, Selasa (26/6/2018).

Sebelumnya, Senin (25/6/2018) kemarin, sudah mendistribusikan logistik di 11 kecamatan di Kabupaten Malaka untuk menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT.

Juru bicara KPU Malaka, Yosep Nahak saat dikonfirmasi mengatakan senin kemarin distribusi logistik pemilu di 11 kecamatan di Kabupaten Malaka, telah diberangkatkan dari KPU ke setiap PPK masing-masing kecamatan, untuk diteruskan ke TPS masing-masing.

“Memang 11 kecamatan kita dahulukan, karena jarak antara kantor KPU cukup jauh. Untuk Kecamatan Malaka Tengah baru akan didistribusikan hari ini karena pertimbangannya kecamatan Malaka Tengah merupakan kecamatan kota yang jaraknya tidak jauh dari kantor KPU,” paparnya.

Ketika ditanyai terkait kotak suara yang distribusikan, Yosep menjelaskan jumlah kotak suara untuk 12 kecamatan itu berdasarkan jumlah TPS. Jumlah TPS di Malaka sebanyak 322. 66 TPS diantaranya, berada di Kecamatan Malaka Tengah. Tidak itu saja, pihaknya juga menurunkan tiga kotak untuk PPK di kecamatan masing-masing.

Menurutnya, sejauh ini tidak ada kendala untuk pendistribusian logistik sejak diterima dari KPU Provinsi NTT. Semua tuntas hari ini, dan besok siap digelar Pilgub NTT.

Terkait suarat suara, semua sudah lengkap sebanyak DPT, termasuk surat suara cadangan yang ada didalam kotak itu. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top