HEADLINE

Lebu Raya Lantik 10 Pejabat Eselon II. Pejabat Harus Kreatif dan Inovatif

Gubernur NTT lantik pejabat Eselon II.

KUPANG, Kilastimor.com-Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Drs. Frans Lebu Raya resmi melantik 10 pejabat tinggi pratama lingkup pemerintah Provinsi NTT, Jumat (8/6/2018) di aula Fernandes Lantai 4 Kantor Gubernur NTT.

Adapun pejabat yang dilantik masing-masing, Dr. Simon Sabon Tokan, jabatan sebelumya Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTT menjadi staf ahli Gubernur bidang kesejahteraan rakyat, dr. Yovita Anite Mitak, MPH dari staf ahli bidang kesejaheraan rakyat menjadi Kepala Dinas  Ketahanan Pangan NTT,  Drs. Hadji Husen dari Kadis ketahanan Pangan NTT menjadi Kadis Perdagangan NTT, Isyak Nuka, ST, MM sekretaris Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Prov NTT menjadi Kadis Perhubungan, Drs. Aba Maulaka dari Plt. Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah NTT menjadi Kadis Kominfo NTT.

Selain itu, drg. Dominikus M.Mere, M.Kes dari Dirut RSUD Prof.W.Z.Yohanes menjadi Kadis Kesehatan Provinsi NTT, Dr. Keron Ama Petrus, SE, MA dari Karo Perekonomian Sekda NTT menjadi Kepala Badan Pengembangan sumber Daya Manusia NTT. Drs. Marsianus Jawa, M.Si dari Sekretaris Inspektorat Provinsi NTT menjadi Inspektur Provinsi NTT, Alexon Lumba, SH,MHum Kepala Bagian Bantuan Hukum pada Biro Hukum Provinsi NTT menjadi Kepala Biro Hukum Setda NTT, dan Dr. Drs. Jusuf L. Rupidara, M.Si dari Kabid Penerintahan dan pengkajian Peraturan pada Badan Penelitiab dan Pemgembangan Daerah  NTT menjadi Karo Ekonomi.

Gubernur NTT Drs.Frans Lebu raya dalam sambutannya menyatakan rasa bangga karena saat ini beberapa pimpinan defenitif sudah ada, dimana sebelumnya di instansi-instansi tertentu hanya ada pelaksana tugas (Plt). Karenanya pada kesempatan pertama, Frans mengucapkan terima kasih berlimpah dan proficiat kepada 10 pimpinan Pratama yang telah resmi dilantik hari ini.

Selain ucapan proficiat dan selamat bertugas kepada para pejabat yang dilantik, Frans yang sebentar lagi mengakhiri masa jabatan Gubernurnya  meminta para pejabat yang dilantik untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing.

“Kepada saudara-saudara yang telah dilantik selamat bekerja dengan mengetahui tupoksinya, laksanakan dengan dengan penuh tanggung jawab, kreatif dan inovatif,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, pula Frans Lebu Raya menyatakan bahwa dirinya sebentar lagi akan diganti dengan pemimpin yang baru. Frans mengaku banyak hal yang belum ia lakukan hingga tuntas dan banyak pula yang masyarakat bisa menilai terkait bukti kepemimpinan selama dua periode.

Lanjutnya, walau dengan keadaan demikian Frans masih tetap mempunyai tanggung jawab untuk menyiapkan pimpinan Dinas atau badan terkait, bagi Gubernur selanjutnya siapa pun dia yang akan memimpin masyarakat NTT pada umumnya juga termasuk 10 pimpinan pratama yang dilantik.

Selain itu Frans juga mengakui bahwa hingga saat ini masih banyak tugas yang harus terus diperjuangkan satu diantaranya adalah masalah perbatasan.

“Kita Provinsi NTT adalah provinsi kepulauan, secara de fakto ya, namun secara de yure masih banyak tugas karenanya saya ingatkan kepada pemimpin baru untuk tetap memperhatikan dan memperjuangkan ini,” harapnya.

Hadir pada pelantikan tersebut antara lain, Ketua DPRD Provinsi NTT, Anwar Pua Geno, Sekda NTT, Benediktus Polomain para pimpinan OPD dan tetamu undangan lainnya. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top