HEADLINE

Liyanto: Pancasila Ideal dan Relevan dengan Kehidupan Bangsa Indonesia

Abraham Pauk Liyanto sosialisasi empat Pilar di STIKIP Soe.

SOE, Kilastimor.com-Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, gencar melakukan sosialisasi Empat Pilar MPR kepada masyarakat Indonesia. Salah satunya dilakukan oleh anggota MPR RI, Abraham Paul Liyanto.

Terbaru, Paul Liyanto sapaan karibnya, menggelar sosialisasi di STIKIP Soe, TTS, NTT, Sabtu (2/6/2018). Kegiatan itu diikuti 155 orang.

Paul Liyanto yang juga anggota DPD RI Perwakilan NTT dalam sosialisasi tersebut mengemukakan, tujuan dari sosialisasi empat pilar yakni, lebih memasyarakatkan dan membudayakan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika kepada masyarakat.

Disamping itu bilang dia, sosialisasi empat pilar untuk mendapatkan masukan dan saran dari masyarakat terkait pelaksanaan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

Disebutkan, empat pilar yang ada, merupakan perekat bangsa Indonesia. Karena itu, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika patut dijalankan secara konsisten oleh seluruh masyarakat.

Dikatakan, saaat ini bangsa Indonesia tengah diuji, karena marak paham radikalisme, fundamentalisme dan intoleransi menyeruak ditengah masyarakat. Oleh sebab itu, masyarakat Indonesia, khususnya mahasiswa harus mempu berdiri tegak menolak semua paham diluar ideologi negara ini yakni pancasila.

Pancasila merupakan ideologi bangsa Indonesia yang mampu mempersatukan anak bangsa yang heterogen dalam sisi suku, agama, ras dan antar golongan. “Kita harus tolak ideologi lain diluar pancasila. Pancasila ideal dan relevan untuk bangsa ini,” paparnya.

Tidak saja itu, UUD, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika juga patut dipertahankan oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia termasuk NTT, karena paling ideal dan relevan.

Menjawab sejumlah pertanyaan terkait sejumlah ormas yang ingin mengganti ideologi bangsa, Paul Liyanto menegaskan, Pancasila merupakan ideologi tunggal bangsa. “Tidak boleh ada yang ingin mengganti pancasila dengan ideologi lain. MPR RI akan mengawal itu,” tuntasnya. (ferdy talok)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top