HEADLINE

Mahasiswa Asal Malaka Tampilkan Bidu di Universitas Widyagama Malang

Mahasiswa asal Malaka sedang tampilkan bidu.

MALANG, Kilastimor.com-Mahasiswa asal malaka yang saat ini sedang mengenam pendidikan di Unversitas Widyagama Malang menghipnotis panitia dan penonton yang hadir dengan tarian Bidu dalam acara pada Galeri Nusantara Widyagama yang bertajuk “Melestarikan Budaya Kebanggaan Kita” yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Widyagama malang di Hall widyagraha universitas widyagama, Minggu (13/5/2018) lalu.

Mahasiswa semester dua Fakultas ekonomi universitas Widyagama Malang, Erita Yella Klau, ketika dihubungi awak media ini melalui telepon selulernya mengungkapkan kegembiraanya dan merasa bangga karena bisa menampilkan serta mempromosikan tarian bidu di daerah lain.

“Kemarin kami membawakan tarian Bidu untuk mengisi acara pada kegiatan Galeri Nusantara Widyagama yang bertajuk Melestarikan Budaya Kebanggaan Kita,” paparnya.

Dirinya bersama teman-teman mendapatkan apresiasi, baik dari panitia, undangan maupun penonton yang hadir ketika selesai membawakan tarian bidu pada acara tersebut.

“Terima kasih untuk kerja keras adik-adik selama persiapan sampai bisa menampilkan tarian khas dari daerah Malaka. Sukses terus kedepannya jangan malu menampilkan budaya kita yg indah ini,” ujar Yella menirukan kata-kata yang disampaikan oleh salah satu panitia sekaligus dosen Universitas Widyagama.

“Kami merasa sangat Senang, bahagia dan terharu karena kami bisa menampilkan budaya kita (Malaka) di Jawa Timur, khususnya Malang,” tandasnya.

Usai membawakan tarian bidu, tambahnya oihakbya diminta untuk menyampaikan filosofi tentang tarian bidu yang sangat unik karena tidak dimiliki oleh daerah lain di Indonesia.

“Kami akan selalu mempromosikan tarian bidu yang merupakan tarian khas Malaka. Pasalnya, sebagai generasi muda berkewajiban untuk terus menjaga serta mempromosikan budaya daerah sendiri,” tukasnya. (pisto bere)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top