HEADLINE

Nusra Youth Day II Kembali Digelar. Peserta Terbanyak dari Keuskupan Atambua

KUPANG, Kilastimor.com-Pertemuan Orang Muda Katolik (OMK) se-wilayah Nusa Tenggara (Nusra Youth Day/NYD) merupakan kegiatan rutin setiap tiga tahun sekali. Tahun ini merupakan tahun kedua dan akan kembali digelar di Keuskupan Agung Kupang pada 30 Juni hingga sampai 6 Juli 2018.

Ketua panitia NYD 2018 Rm. Longginus Bone, Pr kepada media dalam acara konfrensi pers (29/6/2018) mengatakan pertemuan kaum muda dari berbagai Keuskupan yang ada di wilayah Nusa Tenggara. Tahun ini merupakan kegiatan tahun kedua dimana tahun pertama (2015) kegiatan serupa berlangsung di keuskupan Weetabula.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di bawah tema  sukacita dalam keberagaman. Dengan tema yang ada, lanjut Romo Dus diharapkan dapat mendorong Gereja di wilayah Nusa Tenggara agar mampu menemani dan mengarahkan OMK melangkah secara mantap menuju masa depan gereja dan bangsa.

Sementara itu ketua komisi kepemudaan Keuskupan Agung Kupang Sr. Tyas, RVM menambahkan pertemuan OMK se Nusa Tenggara ini diharapkan menjadi kesempatan emas bagi OMK untuk tidak hanya saling jumpa, namun bisa saling belajar satu sama lain, serta membangun kekuatan bersama untuk membangun Gereja katolik di Nusa Tenggara, selain itu juga bisa menyalurkan bakat dan ketrampilan melalui berbagai  kegiatan di NYD tahun ini.

Selanjutnya Sekretaris panitia Dian Lusong menginformasikan bahwa NYD tahun ini melibatkan OMK dari 7 Keuskupan di wilayah Nusa Tenggara yaitu Keuskupan Agung Ende, Keuskupan Weetabula, Keuskupan Ruteng, Keuskupan Maumere, Keuskupan Atambua, Keuskupan Larantuka serta Keukuspan Agung Kupang sebagai tuan rumah dengan jumlah peserta terdiri 318 orang dari keuskupan Agung kupang ( KAK) dan 377 orang dari keuskupan luar KAK.

” Dari jumlah peserta dari luar KAK yang ada, peserta terbanyak dari keuskupan Atambua dengan jumlah mencapai 100 orang” Ungkapnya.

Sebagai panitia, pihaknya telah menyiapkan beberapa jenis kegiatan bagi para peserta di salah satunya live in di paroki-paroki yang ada di KAK yakni Paroki St. Familia sikumana, St. Fransiskus Asisi BTN, St. Matias Rasul Tofa, St. Yoseph Pekerja Penfui, St. Gregorius Agung Oeleta, St. Yoseph Naikoten dan Paroki Kristus  Raja katedral Kupang.

Diinformasikan, para peserta akan terlibat dalam parade budaya, malam pembukaan kegiatan di rumah jabatan Gubernur NTT, kegiatan pentas seni OMK, ziarah ke taman doa Yesus Maria Oebelo, mengikuti seminar yang dibawakan oleh Uskup Agung Kupang, parah tokoh lintas agama, workshop dan talkshow, sharing iman dan pengalaman, serta bakti sosial berupa penanaman pohon di sekitar jembatan Petuk Maulafa. (dinho mali)

Komentar
Click to comment

Most Popular

Copyright © 2017 KILASTIMOR.COM

To Top